Zarco Bisa Gantikan Rossi Musim Depan

Zarco Bisa Gantikan Rossi Musim Depan

PlanetOlahraga.com – Pada akhir tahun 2018 mendatang, kontrak Rossi dengan Yamaha memang akan habis. Hanya saja masih belum bisa dipastikan apakah Rossi memang akan tetap membalap atau justru dirinya akan pensiun di akhir 2019 nanti. Akan tetapi walau demikian, Yamaha memiliki tabungan didalam diri Zarco yang tampil menggebrak di awal musim ini dimana puncaknya yaitu menjadi juara dunia 2015 – 2016 dengan finish kedua dan naik podium di Le Mans, Prancis. Banyak yang memprediksi Zarco bisa gantikan Rossi musim depan.

Zarco Bisa Gantikan Rossi Musim Depan

Johann Zarco Bisa Gantikan Rossi Musim Depan

“Sejak tahun lalu, saya sudah terkesan oleh Johann. Saya sudah memprediksi ia akan berada di lima besar. Inilah yang saya perkirakan. Kinerjanya semakin baik dari dugaan kita semua, dan berdasarkan hal ini, kami sangat senang ia bergabung dengan Keluarga Yamaha dan saya berharap ia terus seperti ini,” Zeelenberg berujar.

Pria yang berasal dari negeri Belanda dimana ia menjabat sebagai pelatih balap Jorge Lorenzo di Yamaha pada tahun 2010 – 2016 ini memang menyatakan bahwa Zarco tampil gemilang. Ia menyebutkan bahwa kegemilangan Zarco bukan hanya karena skill yang mumpuni akan tetapi juga karena rider Prancis ini sangat tekun dalam belajar seluruh detail data Lorenzo di Yamaha pada tahun lalu. Belum lagi Zarco juga berkendara YZR-M1 versi 2016 dimana motor ini juga sempat dikendarai oleh Lorenzo.

Zeelenberg juga menyebutkan bahwa tim pabrikan memiliki motor yang berbeda dibanding tahun sebelumnya dan pebalapnya juga berbeda tetapi seorang pebalap yang berhasil pasti akan selalu belajar. Tidak hanya belajar bagaimana performa motornya melainkan juga belajar tentang berbagai hal termasuk data – data.

Eks rider GP250 ini juga merasa yakin bahwa Zarco bisa menggantikan posisi Rossi suatu saat nanti walau tahun ini usianya sudah menginjak angka ke 27. Memang usia ini merupakan usia yang tidak lagi muda untuk ukuran rookie MotoGP. Menurutnya jika Zarco terus konsisten dengan penampilannya ia bahkan bisa menjadi rider pabrikan. Walau tak ada jaminan semua itu akan terwujud, akan tetapi dengan konsistensi naik podium atau paling tidak dekat dengan podium ia bisa menjadi rider non pabrikan.

Baca Juga : Valentino Rossi, Akankah Gagal Juarai MotoGP 2017?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password