Yuk Intip Diet Sehat Ala Messi Agar Kondisi Fisik Tetap Bugar!

diet sehat ala Messi

Planetolahraga.com – Hampir sebagian besar penggemar olahraga terutama penggemar sepak bola tentu mengetahui Lionel Messi. Pemain yang membela klub Barcelona ini merupakan pemain bintang dengan banyak prestasi yang diraih. Messi merupakan pemenang Ballon d’Or pada 2010 dan 2011. Dilansir dari laman Daily Mail, Messi juga bahkan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona. Wajar jika kemudian Messi dikenal oleh sebagian besar penggemar sepak bola dan memiliki banyak fans hampir di seluruh dunia.

Prestasi yang diraih Messi tentu tak lepas dari kondisi fisiknya yang tetap bugar sehingga mampu menunjang performanya di lapangan. Kondisi fisik Messi yang tetap bugar tersebut ternyata buah dari diet sehat yang dilakukannya. Dikutip dari laman Worldsoccer, diet sehat Messi dilakukan di bawah pantauan ahli gizi pribadinya dr Giuliano Poser.  Yuk intip diet sehat ala Messi agar kondisi fisik tetap bugar dengan menyimak ulasan berikut!

Ayo Terapkan Diet Sehat ala Messi Berikut Ini

 

1. Menghindari Makanan atau Minuman Manis

Ahli gizi pribadi Messi, dr Giuliano Poser menyarankan Messi untuk menghindari makanan atau minuman manis. Jika pun tetap ingin mengonsumsinya, kapten timnas Argentina tersebut harus mengontrol jumlahnya agar tetap dalam kadar yang minimal. Hal ini dikarenakan makanan atau minuman manis, menurut dr Poser, punya dampak yang buruk bagi perkembangan dan kekuatan otot-otot tubuh.

Baca juga:

 

2. Menghindari Makanan Berbahan Dasar Tepung

Messi pun harus menghindari makanan yang berbahan dasar tepung seperti roti atau pasta untuk menjalankan diet sehatnya. Tepung yang diolah dihindari agar kondisi fisik Messi tetap terjaga karena tepung yang diolah menjadi makanan ternyata dapat menjadi masalah besar terutama karena banyaknya makanan tidak sehat yang dihasilkan dari olahan tepung tersebut.

 

3. Mengonsumsi Garam Meski Sedikit

Menurut dr Poser garam meskipun dalam jumlah kecil dinilai baik untuk diet sehat Messi karena garam memiliki kandungan yang memang diperlukan oleh tubuh. Dilansir dari Hello Sehat, garam juga memiliki berbagai manfaat bagi tubuh. Garam bisa membantu melancarkan metabolisme dalam  tubuh sehingga akan meningkatkan fungsi sistem dalam tubuh. Selain itu, garam juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan terutama ketika sedang diet. Dengan garam yang cukup, tubuh akan mencegah naiknya asam lambung ke tenggorokan.

 

4. Membatasi Konsumsi Daging-dagingan

Daging-dagingan merupakan jenis makanan pokok berprotein yang dibatasi level konsumsinya. Dr Poser bahkan menganjurkan para ppemain sepak bola di seluruh dunia untuk mengurangi konsumsi daging-dagingan agar kondisi fisik tetap terjaga. Selain itu, membatasi konsumsi daging-dagingan terutama daging merah dapat bermanfaat untuk membantu menurunkan kadar kolesterol yang merupakan faktor resiko utama penyakit jantung dan stroke. Membatasi konsumsi daging-dagingan juga dapat membantu menghindari penyakit jantung yang dapat terpicu apabila memakan daging dengan karnitin di dalamnya.

Terakhir, membatasi konsumsi daging-dagingan dapat membantu membuat resiko terkena kanker menjadi lebih kecil. Hal ini karena menurut sebuah laporan dari WHO menunjukkan bahwa daging olahan berpotensi memiliki sifat penyebab kanker. Jadi, selain membuat kondisi fisik tetap terjaga, membatasi makan daging-dagingan juga menghindarkan dari berbagai penyakit.

Itulah diet sehat yang dilakukan Lionel Messi. Diet sehat tersebut dinilai berhasil menjaga kondisi fisik Messi tetap terjaga. Selain itu, kini Messi juga lebih berotot dan berisi dibandingkan ketika ia membela timnas Argentina pada Piala Dunia empat tahun lalu. Diet sehat Messi tersebut juga sudah teruji karena mampu menurunkan berat badan Messi itu hingga tiga kilogram.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password