Widodo Bakal Menjadi Pelatih Persib, Widodo: Belum Terpikirkan

Widodo bakal jadi pelatih persib

Planetolahraga.com – Persib Bandung sudah pasti melepas pelatih Mario Gomez. Akan tetapi, hingga saat ini Persib belum mendapatkan pengganti Gomez. Meski demikian, Persib sepertinya tidak akan kesulitan untuk mendatangkan pelatih baru pada musim yang akan datang. Dengan status tim besar dan kaya, Persib menjadi magnet bagi pelatih kelas atas. Lantas apakah benar Widodo bakal menjadi pelatih persib? Nama Widodo Cahyono Putro memang masuk pada daftar salah satu pelatih yang dianggap pantas untuk bisa menangani tim Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang.

Menyusul dengan dipecatnya Mario Gomez sebagai pelatih sebelumnya, memang masih menjadi teka-teki apakah benar Widodo bakal menjadi pelatih persib. Namun, ternyata mantan pelatih Bali United ini, Widodo Cahyono Putro, menegaskan bahwasanya masih enggan untuk memikirkan peluang menjadi juru taktik Persib Bandung atau tidak. Berikut ulasan lengkapnya.

Widodo Bakal Menjadi Pelatih Persib

Widodo Bakal Menjadi Pelatih Persib, Widodo: Belum Terpikirkan

Jika dipikirkan lagi kenapa Widodo dipilih dan di dukung untuk menjadi pelatih Persib, hal tersebut didasari oleh Widodo dianggap telah mampu untuk menciptakan pemain-pemain berstatus bintang pada tim yang diasuh sebelumnya, yaitu Bali United selama dua musim terakhir sejak tahun 2016. kiprah Widodo sendiri cukup baik selama jadi pelatih di dunia sepak bola Indonesia. Beliau bahkan pernah membawa tim Laskar Wongkito finish di urutan keempat ISC 2016.

Kemudian Pencapaian terbesarnya adalah membawa tim Serdadu Tridatu menempati posisi runner up pada Liga 1 di tahun 2017. Hal tersebut terjadi sebelum ia memilih mundur jelang akhir musim tahun 2018 setelah timnya mengalami kekalahan tiga kali secara berturut-turut. Persib Bandung bisa saja meminang Widodo yang tengah menganggur saat ini. Dia bisa menjadi opsi terbaik untuk membangkitkan Maung Bandung.

Widodo bakal menjadi pelatih persib, menanggapi hal tersebut Widodo mengaku bahwa masih belum terpikirkan dan kini masih fokus untuk menyelesaikan kursus kepelatihan Lisensi A Pro AFC yang tengah diikutinya selama setahun terakhir. Widodo berka bahwa ia tidak akan menanggapi itu karena masih fokus di Lisensi A Pro yang akan selesai pada bulan Maret mendatang, Widodo ingin menjalani apa yang ada dulu dan melihat perkembangannya karena masih tidak tahu bagaimana kedepannya.

Baca juga: Hampir Menang, Persib Harus Terima Hasil Imbang Lawan Barito

Widodo Bakal Menjadi Pelatih Persib, Widodo: Belum Terpikirkan

Widodo juga tak mau berandai-andai jika nantinya bakal menjadi pelatih Persib nantinya. Ia  juga mengatakan bahwa tidak akan terpengaruh dengan isu di luar yang mengaitkannya dengan salah satu klub tertentu. Mantan striker Timnas Indonesia ini juga mengaku sempat diajak bicara oleh salah satu manajer klub Liga 1 di Indonesia terkait kemungkinan untuk menjadi pelatih pada tim tersebut. Namun hingga saat ini belum ada pembicaraan yang lebih intensif terkait kemungkinan melatih klub yang enggan disebut namanya oleh pelatih berusia 48 tahun ini.

Widodo juga mengatakan bahwa rencana yang ingin direalisasikan  setelah selesai kursus kepelatihan Lisensi A Pro adalah untuk melatih dan juga mengaplikasikan hasil belajar atau ilmu kursus tadi pada tim yang dilatih. Bahkan menurutnya, melatih di luar negeri juga bisa dilakukan tergantung dengan penawaran yang ada.

Baca juga: Megah dan Mewah! Inilah 5 Stadion Terbaik di Indonesia

Widodo Bakal Menjadi Pelatih Persib, Widodo: Belum Terpikirkan

Sebelumnya manajemen tim Persib Bandung melalui Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono pun memastikan bahwa pihaknya telah memutus kontrak pelatih asal Argentina Roberto Carlos Mario Gomez. PT PBB memutuskan untuk tidak melanjutkan satu tahun kontrak yang tersisa dengan Gomez setelah pelatih asal Argentina itu hanya mampu membawa tim Maung Bandung ke posisi empat besar di Liga 1 2018. Manajemen Persib lebih memilih untuk membayar kompensasi untuk Gomez menyusul dengan pemutusan kontrak.

Demikianlah ulasan mengenai desas-desus Widodo bakal menjadi pelatih Persib Bandung, Lantas apakah Anda salah satu bagian dari Bobotoh? Mengenai hal tersebut bagaimana pendapat Anda? Tentunya untuk Persib Bandung kita menginginkan yang terbaik untuk kedepannya bukan? Semoga tim Maung Bandung jatuh pada tangan pelatih yang tepat dan dapat menjuarai kejuaraan di musim yang akan datang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password