Wasit Asing di Final IBL, Ini Tanggapan Pelatih Dua Tim Finalis

Wasit Asing di Final IBL, Ini Tanggapan Pelatih Dua Tim Finalis

Ohayo.co.id – Gelaran pertandingan dari final Indonesia Basketball League kembali mencuri perhatian. Kali ini bukan hanya dari pemain tetapi dari adanya wasit asing di final IBL. Tentu pelatih dari kedua tim memiliki tanggapannya sendiri – sendiri. Wasit asing di final IBL ini menjadi sesuatu yang cukup menentukan dan menegangkan siapakah yang akan jadi pemenangnya, meski tentu akan ditentukan pula oleh bagaimana kemampuan kedua tim bertanding.

Antara Satria Muda Jakarta dan Pelita Jaya memang diprediksi akan berlangsung secara ketat di final IBL. Salah satu yang menjadi alasannya adalah karena otoritas IBL yang akhirnya memutuskan memakai wasing asing. Lantas, bagaimana tanggapan dari pelatih kedua tim?

Tanggapan Pelatih Kedua Tim Mengenai Wasit Asing di Final IBL

Tanggapan Pelatih Kedua Tim Mengenai Wasit Asing di Final IBL - PlanetOlahraga.com

Dikatakan oleh Pelatih Pelita Jaya yakni Johannis Winar bahwa pihaknya mengambil sisi positif dari adanya penggunaan wasit asing. Karena dengan game yang levelnya sudah tinggi rencana ini tentu dinilai bagus dan positif. IBL tidak akan sembarangan dalam menunjuk pelatih asing pun dengan wasit asing.

Pemilihan tersebut sudah dilakukan dengan pertimbangan matang serta wasit asing di final IBL yang memiliki jam terbang tinggi. Beda halnya dengan pelatih dari Satria Muda Youbel Sondakh yang tidak juga mengambil pusing mengenai adanya wasit asing di final IBL. Menurutnya, kemenangan tetaplah kemenangan dengan siapapun wasitnya yang hadir.

Baca Juga

Prinsip yang dipegang ialah apa yang ia akan bisa dikontrol dan terus dilakukan. Percaya bahwa liga akan tetap berjalan lancar meskipun menggunakan wasit asing di final IBL ini. Karena menang akan ditentukan oleh kerja keras selama ini yang sudah dilakukan.

Melihat adanya wasit asing di final IBL sepertinya menjadi hawa baru. Meskipun dari pelatih kedua tim sama-sama tidak mengambil pusing. Mereka tetaplah yakin bahwa gelaran IBL tidak akan sembarangan dalam menentukan siapa wasitnya. Mengingat IBL adalah liga basket yang sudah bertaraf internasional atau berlevel tinggi. Persaingan sengit antara kedua tim akan berlangsung sengit dan lancar. Tunggu siapa yang menjadi juaranya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password