Final NBA 2018: Warriors Selangkah Lagi Menuju Juara

Warriors Selangkah Menuju Juara

Planetolahraga.com – Golden State Warriors berhasil memenangkan pertandingan final NBA 2018 game ketiga melawan Cleveland Cavaliers dengan skor 110-102. Pertandingan yang diselenggarakan pada Kamis, 7 Juni 2018 di Quicken Loans Arena, Cleveland tersebut membuat Warriors menambah keunggulan mereka atas Cavs menjadi 3-0. Dengan hasil tersebut, Warriors sudah selangkah lagi menjadi juara NBA 2018, Warriors hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk dapat mempertahankan gelar sebagai juara NBA.

Kemenangan Warriors kali ini tidak lepas dari kegemilangan bintang lapangan mereka, Kevin Durant. Kevin mampu membantu timnya membungkam Cavs dengan menocetak 43 poin, 13 rebound serta 7 assist. Penampilannya tersebut membuat Kevin Durant menjadi pemain kelima dalam sejarah final NBA yang mampu mencetak 40 atau lebih poin pada 23 tembakan. Pemain lainnya adalah Jerry West, Magic Johnson, Michael Jordan dan Shaquille O’Neal. The Guardian bahkan mengatakan dalam lamannya bahwa mungkin hanya kelima pemain yang bisa mengalahkan Warriors karena tidak ada yang bisa mengalahkan Warriors hingga saat ini.

Baca juga: Final NBA 2018: Warriors Taklukan Cavs di Game Kedua

Penampilan Warriors memang terbilang luar biasa. Bahkan LeBron James dibuat tidak berkutik di lapangan dengan hanya bisa mencetak 33 poin. Padahal Cavs memulai pertandingan dengan baik. Kevin Love mampu membuat Cavs sempat unggul 3-0 melalui tembakan three points. Cavs semakin unggul dengan kembali mencetak tiga angka lewat tembakan three points J.R Smith. Skor menjadi 6-2. Cavs semakin menjadi-jadi dengan menambah poin lewat driving layup shot LeBron James yang sempat membuat angka Warriors terhenti di nilai empat. Cavs mampu memimpin dengan skor 16-4.

Warriors mencoba untuk mengejar ketertinggalan dengan menipiskan selisih. Skor berubah menjadi 22-14 dengan keunggulan masih di pihak Cavs. Tetapi Warriors kemudian menambah angka mereka secara beruntun lewat Kevin Durant dan Klay Thompson. Skor menjadi imbang 26-26. Namun, skor tersebut tidak bertahan lama karena Cavs mencoba menambah angka lewat Jeff Green. Kuarter pertama akhirnya berakhir dengan skor 29-28 dengan keunggulan tips Cavs.

Pada kuarter kedua, Cavs mencoba untuk menjauhkan skor dari Warriors. Tembakan dari LeBron James ditambah three points Kevin Love membuat keunggulan Cavs meluas menjadi 50-37. Cavs sama sekali tidak memberikan Warriors kesempatan untuk mengejar ketertinggalan. Cavs semakin mengukuhkan keunggulan dengan skor 58-49 lewat dunk shot Larry Nance Jr. Cavs unggul dengan skor 58-52 sampai kuarter ketiga kedua berakhir.

Memasuki kuarter tiga, Warriors mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Javale McGee mampu mencetak poin dan mempertipis ketertinggalan menjadi 58-54. Tetapi, Cavs justru mencoba mengamankan kedudukan dengan tembakan LeBron James. Tetapi Warriors tetap gigih untuk mengejar ketertinggalan mereka hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 61-61 lewat Durant dan McGee. Dengan skor yang imbang, pertandingan berjalan semakin seru. Bahkan kemudian Warriors mampu membalik keadaan dengan keunggulan 77-72 atas Cavs. Warriors unggul hingga kuarter tuga berakhir.

Baca juga: Jenis Sepatu Basket Paling Murah dan Nyaman

Warriors semakin memastikan keunggulannya pada kuarter terakhir. Adalah Kevin Durant yang membuat timnya unggul semakin jauh atas Cavs ditambah dengan penampilan luar biasa juga dari Draymon Green yang membuat kedudukan menjadi 108-102. Warriors kemudian memastikan kemenangannya pada pertandingan final tersebut dengan skor akhir 110-102. Dengan hasil tersebut, Warriors semakin mendekati gelar juara NBA asalkan memenangi satu game yang tersisa. Dengan satu kemenangan lagi, Warriors akan menjadi juara NBA.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password