Final NBA 2018: Golden State Warriors Juara NBA 2018

Planetolahraga.com – Golden State Warriors berhasil memenangkan pertandingan final NBA 2018 game keempat melawan Cleveland Cavaliers dengan skor 108-85. Pertandingan yang diselenggarakan pada Sabtu, 9 Juni 2018 di Quicken Loans Arena, Cleveland tersebut membuat Warriors menambah keunggulan mereka atas Cavs menjadi 4-0. Dengan hasil tersebut, Warriors resmi menjadi juara NBA tahun ini.

Dengan diraihnya gelar juara NBA tahun ini, Warriors berarti berhasil mempertahankan gelar yang mereka dapatkan tahun lalu. Warriors juga meraih gelar juara NBA untuk ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir. Dominasi Warriors pada laga NBA tahun ini sangat nyata terutama apabila melihat bagaimana keunggulan mereka pada pertandingan final melawan Cavs. Warriors mampu menang telak 4-0 atas Cavs. Tahun lalu, Warriors unggul 4-1 dari Cvs, sedangkan pada tahun 2015 Warriors menang 4-2. Artinya, kemenangan pada final tahun ini merupakan paling telak Warriors atas Cavs.

Penampilan Warriors memang terbilang luar biasa terutama pada game keempat final NBA 2018.Warriors langsung unggul dengan keberhasilan Stephen Curry mencetak layup shot untuk skor 2-0, padahal pertandingan baru saja dimulai. Cavs kemudian mencoba membalikkan kedudukan lewat tembakan three points J.R Smith. Tetapi, Warriors tidak membiarkan Cavs unggul, Warriors langsung menggempur Cavs dan membuat skor menjadi 13-3 dengan keunggulan Warriors.

Baca juga: Warriors Selangkah Lagi Menuju Juara

Cavs mencoba untuk mengejar ketertinggalan dengan menipiskan selisih. Namun, Warriors justru memperbesar keunggulan mereka. Tembakan three points Andre Iguodala membuat skor menjadi 34-23. Kuarter pertama berakhir dengan skor 34-25, Cavs menambah angka melalui tembakan James, tetapi Warriors masih unggul.

Pada kuarter kedua, Cavs mencoba untuk bangkit dari ketertinggalan. Mereka mengejar ketertinggalan lewat tembakan dari LeBron James yang membuat skor menjadi 38-39. Cavs terus melakukan gempuran-gempuran yang ke mereka sempat unggul. Tetapi, Cavs kemudian mengamankan kedudukan mereka lewat Kevin Durant. Kevin Durant berhasil melakukan lemparan bebas dan membuat skor menjadi 43-43.

Warriors kemudian berhasil unggul kembali. Dan keunggulan Warriors semakin jauh atas Cavs. Ketika lima detik terakhir di kuarter kedua, Stephen Curry berhasil mencetak three points dan membawa Warriors unggul sembilan poin atas Cavs dengan skor 61-52. Kuarter kedua berakhir dengan keunggulan sementara Warriors atas Cavs.

Baca juga: Warriors Taklukan Cavs di Game Kedua

Memasuki kuarter tiga, Warriors terus melakukan gempuran. Kali ini giliran Thompson dan McGee yang bergantian bersama Curry untuk mencetak poin. Warriors semakin menjauhkan jarak dari Cavs dengan skor 67-52. Keunggulan Warriors semakin bertambah dengan penampilan apik dari Kevin Durant, Stephen Curry, dan Draymon Green yang menyumbang angka bagi Warriors. Kuarter ketiga berakhir dengan skor 86-65 atas keunggulan Warriors.

Warriors semakin memastikan keunggulannya pada kuarter terakhir. Adalah Stephen Curry yang membuat timnya unggul semakin jauh atas Cavs membuat kedudukan menjadi 89-65.  Curry juga membawa Warriors menembus 100 poin pada pertandingan tersebut dan membuat kedudukan menjadi 102-74. Warriors kemudian memastikan kemenangannya dan menghentikan perlawanan Cavs pada pertandingan final tersebut dengan skor akhir 108-85. Dengan hasil tersebut, Warriors resmi meraih gelar juara NBA kembali dengan skor telak 4-0.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password