Kapan Olahraga Setelah Melahirkan? Simak Ini Dulu Bunda!

Kapan Olahraga Setelah Melahirkan Simak Ini Dulu Bunda!

PlanetOlahraga – Ketika badan sudah dirasa fit setelah melahirkan tentu hasrat ingin mengembalikan bentuk tubuh seperti semula kemudian terlintas dengan segera. Mungkin juga demikian halnya dengan Anda? Namun jangan buru-buru menyimpulkan bahwa tubuh Anda benar-benar fit dan bisa digunakan untuk menjalani olahraga dan rutinitas seperti sedia kala.

Ada baiknya Anda mencari tahu dulu kapan waktu yang benar-benar tepat untuk kemudian Anda gunakan menjalankan aktivitas olahraga pascamelahirkan. Karena tubuh seseorang setelah melahirkan bisa kembali fit dengan waktu yang tentu tidaklah sama. Namun secara garis besar ada waktu tertentu yang membuat tubuh Anda kembali normal untuk menjalankan rutinitas seperti sedia kala termasuk untuk olahraga. Informasi selengkapnya bisa Anda simak berikut bunda!

Waktu Terbaik Untuk Olahraga Setelah Melahirkan

Kapan Olahraga Setelah Melahirkan Simak Ini Dulu Bunda!

Kapan waktu terbaik untuk Anda olahraga setelah melahirkan sebenarnya tergantung juga dari kondisi dan kesanggupan diri Anda sendiri. Jadi selama Anda merasa sanggup dan dokter juga memperbolehkan untuk Anda berolahraga maka tak ada masalah jika Anda ingin melakukannya bahkan dua minggu pasca melahirkan.

Baca juga: Ini Dia Tips Lengkap Olahraga di Rumah

Namun memang ada baiknya untuk menentukan kapan waktu yang tepat olahraga kembali pasca melahirkan jangan Anda putuskan sendiri. Konsultasikan dulu dengan dokter sebelum memulainya. Biasanya wanita yang melahirkan secara normal bisa lebih cepat kembali pulih jika dibandingkan dengan wanita yang melahirkan dengan cara operasi caesar.

Sehingga biasanya wanita yang melahirkan secara normal lebih cepat bisa olahraga kembali pasca melahirkan dibandingkan mereka yang melahirkan secara caesar. Sementara bagi wanita yang melahirkan secara caesar mungkin butuh waktu selama kurang lebih enam sampai delapan minggu setelah melahirkan sebelum bisa kembali melakukan aktivitas termasuk olahraga ringan.

ibu berolahraga

Beberapa dari Anda juga mungkin akan butuh menjalani aktivitas olahraga setelah melahirkan secara bertahap mulai dari berjalan dulu kemudian ke tingkatan yang lebih di atasnya dan baru melakukan gerakan olahraga lain yang lebih kompleks.

Baca juga: Keuntungan Menjalankan Olahraga Prenatal Yoga Untuk Ibu Hamil

Namun apapun pilihan olahraga Anda sebaiknya pahami dulu kebugaran tubuh Anda sebelum benar-benar memulainya. Untuk Anda yang membutuhkan berbagai macam perlengkapan dan peralatan olahraga, Anda juga bisa mencarinya di AKULAKU. Aidia Network bersama AKULAKU sekarang ini melakukan kerjasama dalam rangka bagi-bagi voucher belanja. Total hadiah yang diberikan sebesar Rp 700.000,00. Tertarik mendapatkan voucher belanja super besar tersebut? Yuk gunakan kode promo AIDIA1 dan selamat berbelanja super hemat bersama AKULAKU!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password