Vinales Dan Dovizioso Kompak Bela Rossi?

Vinales Dan Dovizioso Kompak Bela Rossi

PlanetOlahraga.com – Akhir – akhir ini memang datang kecaman demi kecaman ke arah Valentino Rossi. Akan tetapi hal yang berbeda disuarakan oleh Vinales dan Dovizioso kompak bela Rossi. Sejalan dengan apa yang diungkapkan oleh Marc Marquez bahwa apa yang dikatakan oleh Rossi ini sebenarnya murni kecelakaan dan bukan hal yang disengaja sehingga tidak pantas jika banyak yang menyudutkan Rossi.

Vinales Dan Dovizioso Kompak Bela Rossi

Rossi memang telah mengalami patah kaki akibat kecelakaan ketika berlatih motocross tepatnya pada 31 Agustus 2017 yang lalu. Dia juga diprediksi akan menepi selama kurun waktu 30 sampai dengan 40 hari sehingga bukan hanya melewatkan balapan MotoGP San Marino akan tetapi ia juga kemungkinan besar akan melewatkan seri balapan di Aragon juga.

Dengan adanya hal ini tentu peluang Rossi untuk bertarung dalam memperebutkan titel juara dunia MotoGP bisa dibilang telah melayang walau secara matematika masih ada kans yang sangat tipis. Sebenarnya pada tiga bulan yang lalu, Rossi juga mengalami kecelakaan motocross dimana menjelang balapan MotoGP Italia. Dia juga mampu menempati posisi keempat pada balapan tersebut namun mengakui kalau dirinya cedera dan mempengaruhi posisi kansnya untuk naik podium.

Ketika ditanya apakah cedera Rossi menjadi isyarat bahwa latihan motocross perlu dihindari ternyata Dovizioso, Vinales dan Marquez menjawab “tidak” secara kompak.

Baca Juga : Pesan Pribadi Marc Marquez Untuk Valentino Rossi, Bagaimana Isinya?

“Saya rasa kami harus berlatih dengan olahraga yang berbeda dan motor yang berbeda pula, karena kami tak bisa banyak menguji motor di MotoGP. Kami harus selalu fit,” kata Dovizioso.

“Saya meyakini kami harus menggeber motocross. Itu bukan hanya soal kondisi fisik, tapi juga berlatih dengan motor. Tentu saja itu berbahaya. Kami harus berusaha tak mengambil banyak risiko. Tapi, jika jika Anda ingin memperbaiki situasi, Anda harus berusaha keras, mungkin tak 100 persen, tapi hampir 100 persen. Dan cedera seperti ini bisa terjadi,” sambung Dovizioso.

Vinales dan Marquez juga sependapat dengan Dovizioso. Mereka tak mau Rossi terus disalahkan karena kecelakaan tersebut. Menurut Marquez, resiko yang harus diambil ketika berlatih di luar jadwal resmi merupakan bagian dari pekerjaan mereka sebagai pebalap MotoGP.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password