Untuk Pemula, Ini Latihan Dasar Skateboard

Untuk Pemula, Ini Latihan Dasar Skateboard - PlanetOlahraga.com

PlanetOlahraga.com – Skateboard banyak digandrungi oleh anak muda. Banyak juga dari mereka yang sudah punya istri dan anak masi sering juga bermain skateboard. Bagi kamu yang suka olahraga yang satu ini yang satu ini tapi belum banyak mengetahui beberapa macam triknya. Kali ini kita akan membahas tentang latihan dasar skateboard untuk pemula.

Untuk Pemula, Ini Latihan Dasar Skateboard - PlanetOlahraga.com

Di Indonesia berkembang sejak tahun 80-an hingga saat ini masih banyak bermunculan komunitas-komunitas skateboard. Bagi Anda yang baru memulai, alangkah bainya mengikuti komunitas didaerah Anda, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan hingga patah tulang. Beberapa trik dibawah ini mungkin sedikit membantu Anda.

Untuk Pemula, Ini Latihan Dasar Skateboard

1. Ollie

Ollie - Untuk Pemula, Ini Latihan Dasar Skateboard - PlanetOlahraga.com

Ollie adalah trik paling sederhana dan juga biasa dipakai dan harus dikuasai oleh Skaters pemula. Bila Anda belum bisa menguasai trik ini, jangan harap bisa melakukan trik lainnya yang pastinya akan lebih sulit diperagakan seperti kickflip, heelflip, dan pop-shove. Ollie adalah gerakan mengangkat papan skate dengan cara menghentakan salah satu kaki keujung papan skate sampai papan bisa terangkat yang diikuti oleh kaki lainnya sehingga membuat sebuah lompatan yang tinggi.

2. Kickflip

Kickflip - Untuk Pemula, Ini Latihan Dasar Skateboard - PlanetOlahraga.com

Kickflip adalah trik kelanjutan dari Ollie yang harus Anda miliki dan kuasai. Trik ini diawali dengan lompatan skaters dengan mengunakan trik trik sebelumnya yaitu trik Ollie kemudian dilanjutkan dengan menendang papan skate saat berada di udara sampai 360 derajat dan mendarat dengan posisi semula.

3. Heelflip

Heelflip - Untuk Pemula, Ini Latihan Dasar Skateboard - PlanetOlahraga.com

Trik ini tidak jauh berbeda dengan trik trik Kickflip hampir sama dengan trik Kickflip. Perbedaan adalah pada saat putaran papan skate dengan mengunakan tumit bukan kaki. Hal ini akan berdampak pada putaran papan yang berputar terbaik ke arah skaters.

4. Indy Grab

Indy Grab - Untuk Pemula, Ini Latihan Dasar Skateboard - PlanetOlahraga.com

Trik Indy Grab merupakan teknik yang cukup sulit untuk dicoba. Karena dengan teknik ini, skater akan terlihat seperti terbang, sedangkan papannya masih menempel di kaki. Menggunakan trik ini berati membiarkan papan berada di samping bagian tengah, di antara kedua kaki. Jadinya, skaters memegang papannya, sehingga terlihat melayang bersama skater.

Demikian trik yang bisa Anda coba, terutama apabila Anda masih skaters pemula. Meski pemula, tentunya Anda musti memiliki papan skate yang berkualitas baik, bukan? Anda bisa mendapatkannya di sejumlah toko online, begitu juga dengan sepatu skate dan pelindung tubuh. Anda bisa membelinya dengan menggunakan aplikasi Akulaku, loh. Jadinya, papan skate yang Anda beli bisa dibayar dengan cara kredit, dan tanpa bunga.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password