Unik, Inilah 5 Fakta Menarik dari Jersey Nigeria

Planetolahraga.com – Nigeria boleh jadi bukan tim unggulan dalam Piala Dunia 2018. Namanya masih kalah pamor dengan tim-tim besar macam Spanyol, Brasil atau Jerman. Urusan permainan di lapangan pun, Nigeria belum mampu unggul apalagi jika disandingkan dengan tim-tim besar tersebut. Tapi, perkara jersey, Nigeria boleh berbangga hati. Sebabnya tidak lain dan tidak bukan adalah karena jersey anyar untuk Piala Dunia 2018 tim berjuluk Super Eagles ini mendapat sambutan positif tidak hanya dari masyarakat Nigeria tapi hampir seluruh penggemar sepakbola dan pemerhati fashion di dunia.

Jersey Nigeria untuk Piala Dunia 2018 ini memang tergolong unik. Home Kit mereka merupakan kombinasi warna hijau muda, putih, dan hitam. Yang membuatnya semakin unik adalah coraknya menggunakan corak kain tradisional Nigeria. Sedangkan untuk Away Kit, mereka menggunakan warna hijau tua yang elegan.

5 Hal Menarik dari Jersey Nigeria

Jersey yang sebenarnya sudah diperkenalkan sejak Maret lalu jadi bahan perbincangan setelah mulai viral di internet belakangan ini. Meskipun sudah diperkenalkan sejak Maret, Nike yang memproduksi jersey tersebut baru resmi menjual kepada publik pada Jumat (1/6) lalu. Apa saja fakta menarik di balik jersey unik Nigeria tersebut? Yuk simak ulasan berikut untuk tahu fakta menariknya!

 

1. Baru Rilis Langsung Ludes Terjual

https://c.static-nike.com/a/images/w_1920,c_limit,f_auto/ffrmouuxh4my4mgxk06q/nike-just-do-it-nikecom-ng.jpg

Jersey anyar Nigeria langsung habis terjual padahal baru saja dirilis pada Jumat pagi (1/6). Ratusan penggemar berbondong-bondong memenuhi Oxford Street tempat dimana NikeTown London berada untuk mendapatkan jersey baru tersebut. Tak hanya terjual offline, secara online pun Nike merilis lewat lamannya.

Tiga juta orang telah memesan secara pre order sebelum jersey tersebut secara resmi dijual pada Jumat. Nike kemudian mengumumkan di laman resminya karena permintaan yang tinggi dan jersey terjual dalam hitungan menit, jersey Nigeria baik jersey kandang, tandang, maupun jersey latihan sudah habis terjual semua.

Baca juga: Timnas Wanita Indonesia Takluk 3-0 dari Thailand

 

2. Harganya Fantastis

Jersey yang dikenakan pertama kali pada Sabtu (2/6) dalam pertandingan Nigeria melawan Inggris di Wembley ini ternyata dibanderol dengan harga 64,95 pounds atau setara 1,2 juta rupiah. Bila dibandingkan dengan jersey tim lain seperti tim Brasil, jersey Nigeria ini dibanderol dengan harga lebih tinggi. Nike mampatok harga jersey Brasil  sebesar 999 ribu rupiah.

 

3. Jadi Jersey Favorit

Jersey tim Super Eagles menjadi jersey favorit menurut polling Skysport. Jersey unik ini mendapatkan lebih dari lebih dari 40.000 suara mengalahkan Jerman dengan 21.000 suara. Mampu menaik orang yang melihat dari sudut pandang olahraga maupun fesyen merunut Shehu Dikko kepada ESPN. Selain itu, FourFourtwo juga memberikan peringkat pertama bagi jersey Super Eagles ini.

 

4. Desainnya Unik

Hyperbeast, salah satu media fesyen, menyebut jersey Nigeria sebagai salah satu yang terbaik dengan estetika yang sesuai dengan identitas tim. Jersey tersebut memadukan sepakbola, street fashion,  dan budaya.  Sedangkan FourFourtwo menyebut jersey Nigeria sebagai salah satu jersey terbaik sepanjang Piala Dunia.

Menurut Nike, desain utama jersey adalah pola bulu abstrak yang terinspirasi dari julukan tim Nigeria tersebut yakni Super Eagles. Desain jersey kandang merupakan sebuah penghormatan untuk jersey yang dipakai Nigeria pada tahun 1994, tahun dimana untuk pertama kalinya Nigeria lolos Piala Dunia. Direktur Desain Nike, Dan Faroon mengatakan dalam merancang desain jersey Nigeria, ia memiliki tujuan untuk membuat jersey berdasarkan identitas timnas tersebut.

Baca juga: Taklukan Persija, Barito Puncaki Klasemen Sementara

 

5. Tidak Diproduksi Lagi

Meskipun jersey Nigeria ini menyedot perhatian banyak orang dan laku keras ketika resmi dirilis ke publik, namun Nike mengatakan jersey tersebut merupakan jersey yang terakhir dirilis untuk Piala Dunia. Dilansir dari Independent.co.uk, Sejuh ini Nike mengaku tidak akan memproduksi lagi jersey ttersebut. Nike bersama Nigeria Football Federation (NFF) berusaha untuk menghindari beredarnya jersey replika di Nigeria.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password