Sambangi Yogyakarta, Ini Dia Turnamen Bulutangkis Astec 2018

Sambangi Yogyakarta, Ini Dia Turnamen Bulutangkis Astec 2018

PlanetOlahraga.com – Telah resmi digelar, Daihatsu Astec Open 2018 yang berlokasi di Yogyakarta. Turnamen yang lebih dikenal dengan Turnamen Bulutangkis Astec 2018 ini digelar pada tanggal 30 april hingga 5 mei 2018. Dari rentangan waktu turnamen ini, telah terdaftar tidak kurang dari seribu peserta terlibat. Sementara kota yang disinggahinya adalah Yogyakarta.

Ketua Pengprov Persatuan Bulutangkis Suluruh Indonesia Yogyakarta, Koesdarto Pramono mengatakan bahwa peserta yang telah terlibat adalah 1.002 putra dan putri. Bahkan dengan jumlah peserta ini dikatakan sebagai yang terbanyak dan memecahkan rekor dari yang sebelum-sebelumnya.

Yogyakarta Menjadi Tuan Rumah Turnamen Bulutangkis Astec 2018

Yogyakarta Menjadi Tuan Rumah Turnamen Bulutangkis Astec 2018 - PlanetOlahraga.com

Banyaknya atlet yang telah bergabung dan terlibat dari berbagai daerah ini, menjadikan beberapa atlet dari Jepang dan luar negeri pun berdatangan. Sementara dari panitia sendiri sudah menyiapkan kurang lebih ada 10 lapangan untuk turnamen bulutangkis Astec 2018 ini.

Memang turnamen bulutangkis Astec 2018 ini digelar bersama dengan Daihatsu. Mereka bekerja sama dengan Alan dan Susy Technology yang akhirnya dibagi berdasar pada usia. Pembagian tersebut dimulai pada usia U-13, U-15, U-17, U-19 hingga untuk para veteran.

Selain adanya turnamen bulutangkis Astec 2018 ini, nantinya akan ada sesi coaching oleh Alan dan juga Susy yang mana mereka adalah dua pebulu tangkis legendaris dan dikenal oleh dunia. Tentu menjadi hal baru yang mengejutkan.

Dengan misi utama untuk mengusung dan membina para pebulu tangkis muda, turnamen ini mengajak para atlet untuk mengasah kemampuannya sedini mungkin. Seluruh pertandingan dari turnamen ini akan memperoleh poin yang datangnya dari PBSI. Besar kemungkinan para pemain untuk bisa berlaga di kejuaraan nasional.

Turnamen bulutangkis Astec 2018 ini memang sudah berjalan di 10 kota di Indonesia selama periode Januari hingga Desember 2018. Kali ini, Yogyakarta menjadi tuan rumah selanjutnya. Namun sebelum itu, jadwal mereka akan mendatangi Bandung, Bali serta Makassar.

Dibutuhkan turnamen bulutangkis Astec 2018 ini karena para atlet yang harus mengasah kemampuannya. Bukan tidak mungkin dari adanya sesi coaching ini nanti lahirlah generasi penerus prestasi atlet bulutangkis profesional yang bisa tampil di kancah dunia.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password