TRX, Olahraga Beban Tubuh yang Simpel

Sekilas Tentang Olahraga Beban Tubuh TRX - PlanetOlahraga.com

PlanetOlahraha.com – Semakin berkembangnya zaman, beragam olahraga baru pun bermunculan, termasuk olahraga yang satu ini. Dengan ciri khas mengolah tubuh. Dikarenakan juga tuntutan banyak orang ingin memiliki badan yang langsing namun tetap berisi.

Olahraga beban tubuh ini di yakini mampu dan bisa membuat cepat langsing tubuh Anda. Olahraga ini mengandalkan peralatan tali temali yang membuat Anda akan sangat ngos ngosan ketika tali sudah bergelantungan yang siap dipakai untuk tarik menarik yang dilakukan oleh dua orang yang terlihat mulai berkeringat dan ngos-ngosan, sangat seru bukan.

Olahraga ini pun saat ini sedang populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Oh ya, sebelum melakukan olahraga ini sebaiknya Anda pemanasan terlebih dahulu dengan mangajak seorang instruktur olahraga ini sebelum memulai proses latihan.

Sekilas Tentang Olahraga Beban Tubuh TRX

Sekilas Tentang Olahraga Beban Tubuh TRX - PlanetOlahraga.com 1

Perlu Anda ketahui juga bahwa olahraga yang satu ini olahraga yang mengandalkan bobot tubuh orang yang bersangkutan dengan menggunakan peralatan tali tersebut.

Tali-tali ini memang sudah diatur sedemikian rupa yang memungkinkan Anda untuk berlatih dengan berat beban badan Anda sendiri.

Sekilas memang terlilhat sangat simpel, olahraga ini juga memungkingkan Anda untuk melatih keseluruhan badan, dengan adanya gerakan-gerakan ini secara otomatis akan melibatkan seluruh bagaian otot tubuh.

Olahraga ini secara umum hanya menggunakan tangan dan kaki Anda sebagai titik jangkar tunggal. Sedang badan tidak berkontaklangsung dengan lantai

Secara umum TRX juga menggunakan tangan dan kaki pada titik jangkar tunggal. Sementara badan tidak kontak dengan lantai.

Selain itu olahraga ini juga melatih keseimbangan, kekuatan, daya tahan, mobilitas, stabilitas dan fleksibilitas sangat menantang bukan.

Sejarah Olahraga TRX

Sekilas Tentang Olahraga Beban Tubuh TRX - PlanetOlahraga.com 2

Olahraga ini ditemukan pada awal tahun 2000, sang penemu tersebut adalah Seorang Anggota Angkatan laut amerika serikat yang bernama Randy Hetrick.

Lebih unik lagi, ide latihan ini muncul saat Randy Hetrick tinggal di dalam kapal selam , yang pada saai itu ia tidak memiliki peralatan latihan, serta dengan ruang yang sangat terbatas.

Akhirnya Randy Hetrick menggunakan sebagian dari perlengkapan parasut dan sabuk karate untuk memulaisebuah prototip Olahraga beban tubuh ini.

Dengan melihat olahraga ini sangat mengandalkan kekuatan tubuh atau body serta daya tahan. Mobil Toyota Fortuner juga memiliki hal tersebut dengan kekuatan dan daya tahannya terhadap berbagai macam medan yang bisa dilalui. Serta Bentuk body mobil yang sangat proporsional dan modern.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password