Ini Dia Trik Meningkatkan Skill Bermain Basket!

trik meningkatkan skill bermain basket

Planetolahraga.com – Basket identik dengan olahraga yang keren. Olahraga ini sangat populer di Amerika dan banyak negara di dunia. Kepopuleran olahraga ini di Indonesia juga sudah terbukti. Banyak sekolah yang menjadikan basket sebagai cabang unggulan. Biasanya basket begitu digemari oleh pelajar SMP sampai ke perguruan tinggi. Banyak sekali kompetisi digelar untuk mempertandingan satu tim dengan tim lainnya sesuai dengan jenjang masing-masing. Bagi kamu yang sedang menggeluti basket sebagai hobi maupun untuk berkompetisi, ada baiknya kamu mulai melakukan upaya-upaya di bawah ini untuk meningkatkan kemampuanmu.

 

1. Kuasai Kemampuan Dasar


Sumber: i1.wp .com/kampoengilmu .com

Kamu perlu menguasai kemampuan dasar bermain basket seperti menggiring bola, mengumpan, memasukkan bola dalam ring, posisi bertahan, dan peraturan-peraturan umum bermain basket. Untuk menguasai ini kamu perlu banyak berlatih. Kamu bisa melatih secara individu maupun bersama tim. Kuasai kemampuan dasar ini agar kamu bisa melangkah ke tingkat selanjutnya. Dengan demikian, kamu bisa meningkatkan skill bermain basket.

Baca juga: Teknik Dasar Bermain Bola Basket yang Anda Harus Tahu!

 

2. Pelajari Free-Style

Sumber: slist .kr

Setelah kemampuan dasar kamu kuasai, kamu perlu belajar free-style. Free-style akan membuat gerakanmu memainkan bola menjadi beragam. Hal ini membuat permainanmu menjadi lebih indah. Banyak sekali bentuk-bentuk free-style beserta masing-masing kegunaannya. Namun yang perlu diingat setelah kamu menguasai free-style adalah gunakan free-style hanya jika dibutuhkan. Jangan terlalu banyak bermain free-style karena itu bisa jadi malah merusak permainan. Kamu harus paham waktu yang tepat untuk melakukannya.

 

3. Pelajari Tentang Strategi-strategi

Sumber: pbs.twimg .com

Ketika bermain bersama tim, strategi adalah senjata yang perlu dimiliki. Untuk itu kita perlu mempelajari dan berlatih bersama tim. Strategi akan membuat tim kita jauh lebih baik. Dengan menguasai banyak strategi maka kita akan lebih siap menghadapi berbagai macam lawan. Dengan begitu tim kita akan tampil lebih percaya diri.

Baca juga: Kevin Durrant Raih MVP Final NBA 2018

Demikianlah beberapa upaya yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kemampuanmu bermain basket. Kamu bisa mencobanya sendiri dan bersama timmu. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan bernutrisi sebelum berlatih. Alangkah lebih baiknya jika kamu menambahkan suplemen makanan seperti Omepros untuk membuat tubuhmu makin prima.

Omepros merupakan salah satu suplemen yang cocok untuk membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan prima. Omepros mengandung Omega 3, 6, 9, DHA, EPA, dan Vitamin E. Konsumsi rutin supleme ini dapat membantu mencegah resiko serangan jantung dan stroke. Tersusun dari komposisi bahan alami yang berkualitas seperti minyak biji blackcurrant, minyak zaitun, minyak kanola, salmon, flaxseed and oil, dan safflower oil. Omepros dapat menjadi salah satu alternatif memerangi risiko penyakit jantung, stroke dan penumpukan lemak dalam darah.

Imbangi dengan aktivitas fisik dan pola makan yang sehat, salah satunya lewat olahraga pagi dan rasakan manfaatnya bagi keseimbangan nutrisi dalam tubuh Anda. Jangan lupa, pola makan yang sehat juga turut menentukan keseimbangan nutrisi tubuh Anda. Omepros, Balancing your life!

Sumber featured image: verdeazzurronotizie .it

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password