Trik Handal Buat Kamu yang Belum Bisa Berenang!

trik berlatih renang bagi pemula

Planetolahraga.com – Berenang merupakan olahraga yang mengasyikkan. Renang bermanfaat untuk seluruh tubuh mulai dari otot, kerja organ dalam, hingga pernapasan. Untuk bisa berenang tentunya kita perlu belajar terlebih dahulu. Bagi sebagian orang, berenang merupakan olahraga yang menakutkan, sebab jika kita belum bisa maka kita bisa tenggelam di dalam air. Untuk belajar terkadang kita menemui banyak kesulitan.

Menghadirkan pelatih mungkin bisa menjadi cara efektif, namun itu bisa jadi cukup memberatkan bagi sebagian orang sebab harus mengeluarkan biaya tambahan. Kamu bisa mencoba berlatih secara otodidak dengan mencoba beberapa hal berikut ini.

 

1. Pahami Tentang Teori Apung

Sumber: 1.bp.blogspot .com

Terkadang yang membuat kita takut belajar berenang dikarenakan kita takut tenggelam. Untuk itu kita perlu memahami tentang bagaimana kita bisa mengapung. Selama kita tenang dan ada udara dalam tubuh kita, maka kita akan terapung. Dengan memahami hal tersebut maka kita akan lebih tenang menghadapi air. Sebab, yang membuat kita tenggelam biasanya karena kita panik saat kita berada dalam air. Ketenangan adalah kunci dasar

Baca juga: 4 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Berada di Kolam Renang

 

2. Melihat Video Dasar Tutorial Berenang


Sumber: cdn-image-beta456.hipwee .com

Cara ini menurut saya cukup efektif. Belajar melalui video membuat kita mudah memahami suatu hal. Cari tutorial dasar berenang dan pahami. Awal-awal, cari video tentang bagaimana cara mengapung. Selanjutnya cari video tentang renang gaya dada. Sebab berenang gaya dada merupakan salah satu gaya dasar yang perlu kamu pelajari.

 

3. Beranikan Diri Berlatih di Kolam Renang


Sumber: static.republika .co.id

Ujung dari dua hal tersebut adalah praktik. Kamu bisa mulai mempraktikkan teori yang telah kamu pelajari dan pahami tersebut dengan mempraktikan di kolam renang. Ajak teman yang sudah bisa berenang untuk mengawasi. Mulai dulu dari kolam yang tidak terlalu dalam. Lakukan dengan hati-hati dan terus ulang sampai kamu bisa.

Baca juga: Syarat Olahraga Renang Agar Ampuh Turunkan Berat Badan

Demikianlah kiat-kiat yang bisa kamu coba jika kamu belum juga bisa berenang. Dengan melakukan beberapa upaya di atas semoga kamu segera bisa berenang. Sebelum pergi ke kolam renang untuk berlatih sebaiknya kamu menyiapkan energi yang cukup dengan istirahat yang cukup dan makan makanan bernutrisi. Kamu juga bisa mengonsumsi suplemen makanan seperti Omepros untuk melengkapi nutrisimu.

Omepros merupakan salah satu suplemen yang cocok untuk membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan prima. Omepros mengandung Omega 3, 6, 9, DHA, EPA, dan Vitamin E. Konsumsi rutin suplemen ini dapat membantu mencegah risiko serangan jantung dan stroke. Tersusun dari komposisi bahan alami yang berkualitas seperti minyak biji blackcurrant, minyak zaitun, minyak kanola, salmon, flaxseed and oil, dan safflower oil. Omepros dapat menjadi salah satu alternatif memerangi resiko penyakit jantung, stroke dan penumpukan lemak dalam darah.

Imbangi dengan aktivitas fisik dan pola makan yang sehat, salah satunya lewat olahraga renang dan rasakan manfaatnya bagi keseimbangan nutrisi dalam tubuh Anda. Jangan lupa, pola makan yang sehat juga turut menentukan keseimbangan nutrisi tubuh Anda. Omepros, Balancing your life!

Sumber featured image: gc2018 .com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password