Transformasi Sepatu Bola Dari Masa Ke Masa

Transformasi Sepatu Bola Dari Masa ke Masa

PlanetOlahraga.com – Bukan hanya sebagai sebuah pelindung kaki, akan tetapi sepatu bola telah melakukan revolusi demi revolusi. Sepatu bola bahkan telah berevolusi dari sekadar pelindung kaki ketika bermain sepak bola sampai penambah kekuatan ketika menendang. Pada akhirnya berbagai macam bentuk, warna dan pabrik sepatu bola bermunculan yang kini jumlahnya juga sudak tak bisa ditung.

Sejarahnya sendiri tak terlepas dari peran Inggris yang mempopulerkan olah raga sepak bola sejak tahun 1800an silam. Hingga saat ini sepatu bola kemudian tampil menjadi lebih modern, energik dan dikonsep dengan mengandalkan kenyamanan terbaik untuk mendukung permainan penggunanya. Berikut ini ulasan transformasi sepatu bola dari masa ke masa.

Transformasi Sepatu Bola Dari Masa ke Masa

Transformasi Sepatu Bola Dari Masa ke Masa - 1800-1940
Tahun 1800-1940

Kita bisa saksikan sepatu bola sejak tahun 1800 dimana sepak bola di zaman itu sudah berkembang di Inggris. Sepatu bola yang digunakan pada masa itu memiliki fungsi untuk melindungi kaki pemain dari tendangan kaki lawan. Sepatu di zaman ini terbuat dari kulit tebal dengan berat mencapai 500 gram. Sepatu ini juga memiliki tali yang panjang dengan pelat yang sempurna di ujung depan.

Transformasi Sepatu Bola Dari Masa ke Masa - 1940-1950
Tahun 1940-1950

Baca Juga : Desain Sepatu Bola Paling Gila, Harusnya Tak Perlu Dibuat!

Sepatu bola Adidas NitroCharge memiliki bentuk yang sama sampai akhir Perang Dunia II. Hal yang juga paling penting dalam sejarah dunia sepatu bola adalah berdirinya pabrik – pabrik sepatu yang masih berproduksi sampai saat ini seperti Gola, Valsport dan Hummel. Kemudian di tahun 1960, sepatu bola mengalami perubahan bentuk yang signifikan.

Transformasi Sepatu Bola Dari Masa ke Masa - 1960
Tahun 1960

Sepatu bola di tahun 1960an hadir dengan bentuk leher seperti yang sekarang ini kerap kita saksikan. Berbagai perubahan bentuk sepatu ini juga sangat memungkinkan para pemain bergerak leluasa dan nyaman untuk dipakai. Salah satu pemain yang menggunakan desain sepatu bola era 1960an adalah Pele yang pada waktu itu di tahun 1962 menggunakan sepatu bola Puma King.

Transformasi Sepatu Bola Dari Masa ke Masa - 2000an
Tahun 2000an

Selanjutnya kemajuan teknologi di tahun 2000 menjadikan pembuatan sepatu semakin canggih. Sepatu bola di tahun 2000 tidak kaku lagi dalam urusan desain. Kenyamanan dan kekuatan sepatu bola juga diutamakan bahkan sampai sekarang dan Anda temukan banyak perkembangan teknologi yang disematkan. Beberapa produsen sepatu bola yang kemudian unggul di era 2000 sampai sekarang dengan desain dan teknologi terbaik yang disematkan adalah Puma, Nike dan juga Adidas.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password