Memulai Harimu dengan Skipping yang Lebih Aman dan Asyik!

tips skipping

Planetolahraga.com – Skipping atau lompat tali merupakan olahraga yang bisa kamu pilih untuk memulai hari. Olahraga ini tergolong mudah dilakukan, karena tidak mempersyaratkan banyak hal. Kamu cukup menyiapkan pakaian yang nyaman, tempat yang memadai, dan tali skipping. Selain itu, di bawah ini ada beberapa saran yang bisa kamu coba untuk membuat skipping-mu lebih aman dan asyik.

 

1. Mulai dengan Pemanasan

Sumber: bravaradio .com

Skipping memang tidak menuntut gerakan yang bermacam-macam karena inti dari skipping adalah melakukan loncatan. Walaupun begitu, ada baiknya untuk kamu melakukan pemanasan sebelumnya, agar tubuhmu lebih siap saat skipping sehingga resiko untuk cidera akan berkurang.

Baca juga: Tips Olahraga Mudah untuk Orang yang Malas Bergerak

 

2. Tentukan Target

Sumber: pixabay .com

Kamu perlu membuat target harian untuk skipping. Hal ini akan membuatmu lebih termotivasi saat melakukannya. Misalnya kamu perlu menentukan target berapa loncatan yang harus dicapai setiap harinya. Namun, tentunya kamu sebaiknya selalu meningkatkan target dari waktu ke waktu.

 

3. Iringi Musik

Sumber: kompasiana .com

Agar skipping lebih menyenangkan, kamu bisa memutar musik saat skipping. Sangat disarankan memutarnya menggunakan speaker. Saat ini sudah banyak speaker portable yang bisa menunjang aktivitas skipping-mu. Dengan memutar musik maka suasanya akan lebih asyik. Putar musik dengan beat yang menghentak, atau sesuaikan dengan seleramu musikmu sendiri.

 

4. Pilih Tempat yang Asyik

Skipping memang bisa dilakukan di mana saja. Untuk itu kamu bisa memilih melakukannya di tempat-tempat yang memungkinkan dan menurutmu asyik. Misalnya saja di taman sekitar rumah, ruang terbuka hijau, alun-alun kota, atau mana pun yang memungkinkan. Hal ini akan membantumu terhindar dari kebosanan akan tempat yang itu-itu saja.

Baca juga: Tips Agar Olahraga Pagi Tak Perlu Gagal Lagi

Itulah beberapa saran yang dapat kamu coba untuk melakukan skipping. Dengan mencoba hal-hal tersebut kemungkinan kamu akan mendapatkan pengalaman baru saat skipping. Namun yang terpenting lengkapi aktivitas olahragamu dengan konsumsi makanan bernutrisi untuk membuat kesehatan tubuhmu terjaga.

Selain itu, ada baiknya kamu menambahkan konsumsi suplemen makanan seperti Omepros. Suplemen makanan ini membantumu mendapatkan tambahan nutrisi yang cukup akan Omega 3, 6, 9, vitamin E, EPA, juga DHA. Selain itu, Omepros juga memiliki kandungan yang bermanfaat untuk membantumu terhindar dari risiko penyakit yang diakibatkan oleh penimbunan lemak jahat dalam darah. Dengan demikian dapat dipastikan kamu akan memiliki keseimbangan tubuh yang lebih baik. Omepros, Balancing your life!

Sumber featured image: guiasdeproductos .com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password