Tips Senam Yoga untuk Pemula, Kamu Wajib Tahu!

tips senam yoga untuk pemula

PlanetOlahraga.com – Senam yoga merupakan salah satu olahraga yang digemari oleh wanita. Selain tidak terlalu berat, yoga juga bisa sekaligus untuk menenangkan pikiran. Namun banyak orang yang merasa takut untuk memulai, entah karena takut dihakimi murid lain, merasa insecure dengan tubuhnya ataupun hal lain sebagainya.

Hal ini mungkin karena kebanyakan orang melihat bahwa pelatih senam yoga nampak sangat sempurna dengan tubuh yang bagus, serta gerakannya yang terlihat sulit untuk dilakukan. Padahal senam yoga sangatlah mudah jika melakukannya sesuai instruksi dan sangat bermanfaat bagi semua orang. Jika kamu ingin memulainya, berikut ini tips senam yoga untuk pemula yang wajib kamu tahu.

Tips Senam Yoga untuk Pemula

Beberapa tips senam yoga untuk pemula yang wajib kamu tahu, antara lain

1. Jangan terlalu banyak berpikir

Tips senam yoga untuk pemula yang pertama adalah jangan terlalu banyak berpikir. Berpikir dengan matang memanglah baik, namun jika terlalu over tidaklah baik. Mulai saja gerakan senam joga dengan mengikuti semua petunjuk ataupun tutorial yang ada dan biarkan tubuh untuk menyesuaikan diri. Dengan begitu, gerakan selanjutnya akan mudah dan tanpa sadar tubuh bisa menyesuaikan diri.

Baca juga: Memperbaiki Postur Tubuh Dengan Senam Pilates, Efektifkah?

2. Positive thinking

Tips senam yoga untuk pemula selanjutnya adalah tetap berpikir positif. Jangan pernah berpikir akan mendapat penghakiman dari orang lain saat melakukan senam yoga, entah karena gerakan yang salah atau yang lainnya. Karena ketika latihan dimulai, maka orang-orang akan berkonsentrasi terhadap gerakannya sendiri. So, tidak akan ada yang menghakimimu.

 

3. Jangan memaksakan diri

Jika kamu seorang pemula, maka jangan memaksakan diri untuk melakukan gerakan yang sulit. Karena semua hal ada tingkatannya, sebaiknya lakukan terlebih dahulu mulai level rendah hingga saatnya menuju level teratas.

Tips Yoga 10 Menit Guna Menurunkan Berat Badan

4. Berlatih dengan sabar

Hal yang paling penting dalam tips senam yoga untuk pemula adalah berlatih dengan sabar. Tanpa adanya kesabaran, maka semua sesi senam yoga yang telah kamu lakukan akan sia – sia dan tidak ada gunanya. Pahami pula bahwa yoga merupakan olahraga yang berproses panjang, sehingga hasilnya tidak akan langsung namun sedikit demi sedikit.

Baca juga: Pose Yoga yang Bisa Dilakukan Sambil Duduk di Kursi

Itulah tips senam yoga untuk pemula yang wajib kamu tahu. Selamat berolahraga!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password