Lakukan 4 Tips Sebelum Olahraga Agar Tidak Cedera Berikut Ini!

Tips Sebelum Olahraga Agar Tidak Cedera - PlanetOlahraga.com

PlanetOlahraga.com – Pada dasarnya,olahraga merupakan aktivitas yang baik bagi tubuh karena bisa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Namun sayangnya, seringkali ketika kita berolahraga, bukan sehat yang kita dapatkan namun malah mengalami cedera pada bagian-bagian tubuh tertentu, seperti terkilir, cedera lutut, maupun cedera otot. Nah, untuk menghindari cedera saat melakukan latihan atau berolahraga, berikut Planet Olahraga sudah menyiapkan tips sebelum olahraga untuk teman-teman. Simak baik-baik ya?

Tips Sebelum Olahraga Agar Tidak Cedera

Tips Sebelum Olahraga Agar Tidak Cedera - PlanetOlahraga.com 1

Pemanasan atau Peregangan

Gerakan berat yang dilakukan secara tiba-tiba akan membuat otot menegang dan menyebabkan cedera. Sehingga, pemanasan atau peregangan adalah hal yang wajib dilakukan sebelum melakukan latihan berat. Latihan pemanasan sebelum melakukan gerakan yang berat membantu tubuh untuk merenggangkan otot anda, sehingga otot tidak akan terkejut ketika melakukan gerakan yang intens.

Gunakan Perlengkapan Olagraga yang Sesuai

Banyak orang yang mengabaikan penggunaan perlengkapan olahraga ketika akan melakukan olahraga. Padahal penggunaan perlengkapan olahraga yang nyaman dan sesuai sangat dibutuhkan untuk menghindari cedera.

Baca Juga

Tips Sebelum Olahraga Agar Tidak Cedera - PlanetOlahraga.com 2

Jangan Berlebihan

Biasanya banyak orang yang terlalu bersemangat ketika memulai berolahraga karena ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Sayangnya, bukannya mendapatkan hasil yang bugar dan sehat, badan kita malah mengalami sakit atau cedera. Hal ini terjadi karena tubuh kita tidak mampu melakukan gerakan yang intens dan terus menerus. Oleh karena itu, jangan lupa ketahui batas kemampuan tubuhmu untuk berolahraga dan jangan berlebihan.

Pendinginan

Sepeti halnya pemanasan, pendinginan juga penting dilakukan untuk menormalkan ataupun mengendurkan otot-otot tubuh yang menegang ketika melakukan latihan berat. Jadi, setelah melakukan latihan berat dan intens jangan lupa lemaskan kembali ototmu dengan melakukan pendinginan agar mendapatkan hasil latihan yang maksimal.

Bagaimana? Sudah tahukan apa yang harus teman-teman lakukan sebelum melakukan olahraga berat? Jangan lupa untuk melakukan pemanasan, pendinginan sesudah dan sebelum olahraga. Ketahui pula batas melakukan gerakan ketika berolahraga dan juga gunakan perlengkapan olahraga yang nyaman dan sesuai.

Sekarang, kamu bisa membeli perlengkapan olahraga yang dibutuhkan dengan mudah secara online pakai Akulaku. Pakai Akulaku kamu bisa belanja online dengan cara kredit tanpa bunga loh! Seru kan? Yuk, belanja pakai Akulaku!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password