Tips Olahraga untuk Pemula yang Penting Diketahui

Tips Olahraga untuk Pemula yang Penting Diketahui - PlanetOlahraga.com

PlanetOlahraga.com – Sudah rutinkah olahraga yang Anda lakukan dalam satu minggu? Berapa kali olahraga Anda dalam satu minggu? Jika Anda memang merasa belum sempat atau belum sempurna dalam olahraga yang Anda lakukan itu artinya Anda harus memulainya sedari sekarang.

Mulai atur jadwal agar olahraga bisa secara rutin Anda lakukan. Utamanya bagi Anda yang notabennya merasa seorang pemula dan harus melakukan olahraga serutin mungkin. Ada beberapa tips yang Anda harus tahu tentang olahraga. Berikut beberapa tips olahraga untuk pemula yang penting diketahui dan informasi selengkapnya dapat Anda simak dalam uraian berikut ini!

Tips Olahraga untuk Pemula yang Penting Diketahui

Tips Olahraga untuk Pemula yang Penting Diketahui - PlanetOlahraga.com

Mulai dari cara yang simple

Karena Anda baru memulai, ada baiknya lakukan olahraga seringan mungkin terlebih dahulu. Dengan begini Anda tidak merasa terbebani pada akhirnya. Semisal Anda bisa lakukan olahraga dalam waktu 15 menit sampai dengan 1 jam. Kemudian tingkatkan sedikit demi sedikit. Jika Anda ingin menambah massa otot dengan melakukan angkat beban, Anda juga bisa melakukannya dari yang ringan satu tahap demi satu tahap agar otot Anda tidak mengalami kekakuan atau kaget.

Jangan terlalu memaksakan diri Anda

Ketika Anda merasa kesulitan dalam bernafas, baiknya Anda segera istirahat. Hindari terlalu memaksa tubuh untuk bekerja lebih keras karena nanti tubuh Anda bukannya sehat malah kesehatannya semakin menurun.

Baca Juga

Tips Olahraga untuk Pemula yang Penting Diketahui - PlanetOlahraga.com

Makan sebelum melakukan olahraga

Walau tujuan Anda adalah menurunkan berat badan akan tetapi bukan berarti bahwa olahraga bisa dilakukan dalam kondisi lapar. Hindari hal ini karena tubuh juga butuh energi untuk membakar kalori dan lemak. Jadi agar Anda tidak sakit baiknya konsumsi makanan rendah lemak dan karbohidrat dua jam sebelum Anda melakukan olahraga.

Jangan lupa juga untuk Anda sediakan minuman isotonik selama olahraga dilakukan. Hal ini akan membuat tubuh Anda tidak mengalami dehidrasi setelah berolahraga. Demikian beberapa tips olahraga untuk pemula yang penting diketahui. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda. Selamat mencoba dan dapatkan berbagai manfaat olahraga dengan menerapkan tips diatas.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password