Inilah Tips Olahraga Sederhana Bagi Pemula Yang Wajib Anda Baca!

Tips Olahraga Sederhana Bagi Pemula - PlanetOlahraga.com

PlanetOlahraga.com – Olahraga kerap kali dianggap sebagai sebuah aktivitas yang membosankan. Apakah Anda sudah rutin melakukan olahraga setiap hari? atau Anda salah satu yang hanya bersemangat untuk olahraga di awal namun tidak memiliki konsistensi? Tenang saja, agar olahraga tidak terasa berat, terutama bagi para pemula, lakukan tips olahraga sederhana bagi pemula berikut ini!

Tips Olahraga Sederhana Bagi Pemula

Tips Olahraga Sederhana Bagi Pemula - PlanetOlahraga.com

  1. Mulai yang olahraga yang paling simple. Pilihlah olahraga yang ringan terlebih dulu. Misalnya, jika Anda ingin menambah massa otot dengan angkat beban, lakukan dari beban ringan setahap demi setahap, agar otot Anda tidak kaget.
  2. Anda harus rutin mengecek denyut jantung saat berolahraga, jangan sampai terasa sakit, karena jantung dipaksa bekerja terlalu keras. Untuk mengecek denyut jantung, Anda dapat mendowload aplikasi-aplikasi yang sudah banyak beredar atau bisa juga kok mengecek secara manual, Anda bisa memperkirakan apakah dada terasa sakit saat mengambil napas atau tidak.
  3. Saat Anda merasa kesulitan bernapas, sakit di bagian tubuh tertentu atau kelelahan, Anda harus segera beristirahat. Anda tidak boleh memaksa tubuh untuk bekerja lebih keras lagi. Bukannya membuat tubuh Anda fit, justru akan sebaliknya! Selain itu, perhatikan apakah tubuh Anda cukup sehat untuk berolahraga. Memaksakan diri berolahraga saat sakit justu bisa bikin kondisi kesehatan memburuk.
  4. Meskipun tujuan Anda olahraga adalah untuk menurunkan berat badan, bukan berarti Anda diperbolehkan melakukan olahraga dalam keadaan lapar. Supaya merasa sakit saat olahraga, sebaiknya konsumsi makanan rendah lemak dan karbohidrat, tapi berprotein tinggi sekitar dua jam sebelum olahraga.
  5. Anda pernah merasa pusing saat olahraga karena tekanan darahnya rendah? Nah, supaya tekanan darah tetap normal, Anda bisa meminum cairan isotonik, lho! Minuman yang dikonsumsi saat olahraga dalam waktu lama ini bisa membantu tekanan darah tetap stabil dan asupan gula kita tetap terjaga.

Itulah tips olahraga sederhana bagi pemula yang wajib Anda ketahui. Bagaimana? Anda tertarik mencobanya? bagi Anda yang gemar mengunjungi berbagai tempat olahraga, Toyota Fortuner menawarkan bagasi yang luas untuk membawa berbagai perlengkapan olahraga Anda lho!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password