Tips Lakukan Gym di Rumah dengan Peralatan Rumah Tangga

tips olahraga dengan peralatan olahraga

PlanetOlahraga.com – Mempunyai tubuh yang sehat nan ideal merupakan idaman semua orang, terutama wanita. Hal tersebut tentunya harus dibarengi dengan usaha dan motivasi yang kuat, salah satunya dengan cara berolahraga. Namun kebanyakan orang selalu beralasan sibuk untuk pergi berolahraga gym, padahal ada banyak sekali macam olahraga bahkan dengan menggunakan peralatan rumah tangga saja loh! Penasaran? yuk simak informasi berikut.

Tips Olaghraga dengan Peralatan Rumah Tangga

Beberapa tips lakukan gym di rumah dengan peralatan rumah tangga adalah sebagai berikut :

1. Menggunakan kursi

Tips lakukan gym di rumah dengan peralatan rumah tangga yang pertama adalah dengan menggunakan kursi. Kamu bisa memanfaatkan kursi kayu maupun sofa yang ada di rumah untuk melakukan push up. Caranya gampang sekali, ambil kursi dan jadikan pegangan, kemudian barulah lakukan push up selama dua sesi. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Baca juga: Tidak Punya Waktu ke Gym? Ini Dia Tips Lengkap Olahraga di Rumah

2. Tangga

Kamu ingin berolahraga namun malas untuk pergi ke gym atau ke lapangan? Jangan khawatir, kamu bisa menggunakan tangga sebagai tips lakukan gym di rumah dengan peralatan rumah tangga. Lakukan lari – lari kecil dengan cara naik turun tangga, ataupun melakukan home-workout sekitar 30 menit. Dijamin betismu akan mengecil dan mengencang. Wanna try it?

3. Ember air

Lenganmu bergelambir dan tidak kencang? Menggunakan ember air merupakan tips lakukan gym di rumah dengan peralatan rumah tangga selanjutnya yang bisa kamu lakukan. Anggap saja bahwa ember air tersebut adalah sebuah barbel, yaitu cukup dengan mengangkatnya 5 – 10 kali per sesi untuk rutin berolahrga setiap hari. Dengan begitu, lenganmu akan menjadi lebih kencang dan tidak bergelambir lagi.

Baca juga: Pilihan Praktis untuk Olahraga di Dalam Rumah

Itulah tips olahraga dengan peralatan rumah tangga yang bisa kamu lakukan. Cukup mudah, murah dan efektif bukan? Kini kamu tak perlu lagi ke tempat gym hanya sekedar untuk menjadikan tubuh sehat dan berotot. Tunggu apalagi, lakukan secara rutin untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan sedap dipandang mata. Selamat mencoba!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password