Sehat dan Menyenangkan dengan Tips Olahraga Bersepeda

Tips Olahraga Bersepeda untuk Lebih Sehat

Planetolahraga – Kebanyakan orang memang memiliki olahraga favorit masing-masing. Salah satu alasannya adalah mampu membuat diri terlepas dari rasa penat. Misalnya seperti bersepeda santai di akhir pekan. Aktivitas ini bukan hanya sekadar hobi tetapi juga merupakan olahraga menyenangkan. Tapi tahukah Anda bahwa bersepeda tidak bisa dilakukan sembarangan? Simak tips olahraga bersepeda yang selama ini jarang diketahui.

Tips Olahraga Bersepeda untuk Lebih Sehat

Tips Olahraga Bersepeda

Bersepeda bersama teman atau orang tersayang di pagi hari efektif untuk meningkatkan mood. Tidak hanya membuat tubuh menjadi sehat tetapi membuat kita bisa menikmati pemandangan yang ada di sekitar kita. Apa saja tips olahraga bersepeda yang sebaiknya kita lakukan? Ikuti ulasan berikut agar terhindar dari cedera.

 

Cara Menghadapi Tanjakan

Tips olahraga bersepeda yang pertama adalah memperhatikan bagaimana cara menghadapi tanjakan. Tidak selalu dilakukan di jalan raya, tetapi bersepeda juga bisa dilakukan di medan yang anti mainstream. Jika memilih medan yang tidak biasa tentu hal ini menjadi pengalaman baru. Baca juga Hal yang Musti Diperhatikan Sebelum Berolahraga Sepeda Gunung.

Salah satu yang harus diperhatikan adalah hindari pemindahan gigi dengan lompatan yang cepat. Jika hal ini dilakukan maka bisa membuat rantai sepeda menjadi terselip.

Posisi Tubuh yang Baik

Posisi tubuh yang salah dan dilakukan dalam jangka waktu lama sangat tidak baik untuk pembentukan postur tubuh. Pun dengan olahraga bersepeda. Perhatikan bagaimana posisi yang benar dan nyaman. Pastikan tubuh tidak mudah lelah dengan memilih posisi dimana dudukan nyaman serta kayuhan sepeda tidak terasa sulit. Simak pula artikel tentang Bersepeda, Tak hanya Menyenangkan Tetapi Bermanfaat! Ini 5 Manfaatnya! 

 

Posisi Kepala

Tips olahraga bersepeda berikutnya adalah memperhatikan bagaimana posisi kepala kita. Upayakan untuk mengikuti alur tulang belakang yang memang terbentuk dari punggung dengan posisi melengkung. Pastikan pandangan juga harus lurus ke depan lintasan. Tetapi juga bukan berarti kepala kita harus tegang. Posisikan kepala agar bisa lebih rileks selama bersepeda.

Tidak banyak yang mengetahui bahwa tips olahraga bersepeda sebenarnya juga penting. Apalagi dengan posisi yang benar agar tubuh tidak terganggu kesehatannya. Dapatkan rasa nyaman dalam bersepeda dengan menerapkan tips ini. Selamat mencoba!

Ingin tetap update dengan info terbaru dari dunia olahraga?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password