Tips Menguatkan Otot Kaki Bagi Para Pemain Bola

tips menguatkan otot kaki bagi para pemain bola

Planetolahraga.com – Bagi para pemain bola otot kaki yang kuat merupakan sebuah keperluan baginya. Bagi para pemain bola tentu otot  kaki yang kuat akan menjadikan dirinya dapat bermain secara impresif di lapangan karena mereka harus menahan sampai otot kakinya benar-benar bermanfaat selama 90 menit pertandingan bahkan lebih.

Lantas bagaimana cara yang bisa dilakukan sebagai tips kuatkan otot kaki bagi para pemain bola? Untuk para pemain bola agar otot kakinya bisa kuat, ada beberapa latihan yang bisa dilakukan. Berikut apa saja latihan yang perlu dilakukan sebagai latihan rutin para pemain bola agar dapat menguatkan otot kakinya secara tepat.

Tips Kuatkan Otot Kaki Bagi Para Pemain Bola

 

1. Melakukan lunges secara rutin

Melakukan lunges secara rutin

Olahraga yang satu ini merupakan olahraga yang dapat dilakukan bersama gerakan yang mudah. Cara melakukannya dengan berdiri tegak bersama kaki yang dibuka selebar bahu kemudian selanjutnya langkahkan salah satu kaki depan dan ikuti tubuh dengan diturunkan sehingga lutut kaki Anda menekuk. Kemudian lakukan gerakan lunges ini bergantian dan bisa Anda ulangi sebanyak Anda bisa dan lakukan dengan terbaik.

Baca juga: Jenis Olahraga Ringan yang Cepat Membantu Mengecilkan Paha

 

2. Skiping secara rutin

Skiping merupakan gerakan melompat – lompat dengan Anda memanfaatkan tali. Gerakan ini juga biasa digunakan untuk membakar lemak tubuh Anda karena gerakan skiping ini bisa digunakan untuk menguatkan otot kaki dan juga di bagian otot betis Anda.

 

3. Lakukan box jump

Lakukan box jump

Tips kuatkan otot kaki bagi para pemain bola yang selanjutnya dapat dilakukan yaitu dengan box jump. Box jump ini merupakan gerakan yang dilakukan dengan melompat ke atas sebuah pijakan atau box yang memang diletakkan di bagian depan. Gerakan dalam latihan ini mirip dengan high jump akan tetapi gerakan box jump yang dilakukan dengan Anda melakukan suatu langkah pendaratan diatas sebuah pijakan yang telah disediakan.

 

4. Split jump

Cara melakukan split jump yaitu dengan cara Anda posisikan tubuh seperti gerakan lunge dengan salah satu kaki ditempatkan di belakang dan satunya ditekuk. Baiknya Anda pastikan agar lutut kaki depan Anda tekuk sampai sejajar dengan paha dan lutut kaki belakang Anda hampir menyentuh lantai. Kemudian Anda bisa lompat sampai kaki lurus sambil Anda ayunkan kedua kaki di udara.

Kemudian turun kembali dengan posisi seperti gerakan lunge. Anda bisa ulangi gerakan ini sebanyak 4 set yang masing-masing 50 lompatan. Dapatkan hasil yang memuaskan jika Anda terapkan metode ini untuk menguatkan otot kaki Anda.

Baca juga: Tips Latihan Kekuatan Otot untuk Pemula Agar Terhindar dari Cedera

 

5. Melakukan squat

Melakukan squat

Squat merupakan salah satu gerakan yang dapat Anda coba untuk memperkuat otot kaki Anda karena squat ini dilakukan dengan gerakan yang bertumpu di kaki Anda. Squat sendiri tentunya dapat dilakukan kapan saja karena menjadi jenis olahraga gratis yang sangat bermanfaat. Gerakan dari squat hanya cukup dilakukan dengan Anda jongkok kemudian berdiri dan tentu akan sangat mudah untuk Anda terapkan.

Itulah berbagai tips kuatkan otot kaki bagi para pemain bola yang sangat direkomendasikan untuk Anda terapkan. Lakukan latihan secara maksimal untuk juga dapatkan hasil yang maksimal. Bagi Anda yang mempersiapkan berbagai alat dan perlengkapan olahraga atau Anda yang ingin membeli alat dan perlengkapan olahraga, Anda bisa temukan di AKULAKU. AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon up to 700.000 dengan kode promo AIDIA1. Yuk nikmati serunya belanja hanya di AKULAKU. Belanja online? Why not!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password