Tips Untuk Memperkuat Pukulan Smash Badminton

tips memperkuat pukulan smash

PlanetOlahraga.com – Badminton merupakan salah satu olahraga yang diminati dan terkenal di wilayah Asia, khususnya Asia Tenggara. Banyak Atlet mancanegara dan nasional yang bahkan mengukir prestasi dan semakin menginspirasi dalam olahraga jenis ini.

Terdapat banyak teknik yang dilakukan oleh atlit badminton, seperti push, drive, drop shots, dan tentunya smash. Teknik ini merupakan teknik unggulan yang tidak hanya untuk menunjukkan kekuatan, namun juga mematikan. Penasaran bagaiman tips memperkuat pukulan smash badminton mu seperti atlet-atlet tersebut? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Tips Memperkuat Pukulan Smash Badminton

Memperkuat Smash Badminton

1. Jangan biarkan otot tegang

Untuk melakukan smash, sebaiknya jangan biarkan otot menjadi tegang. Sebaiknya fokuskan pada tenaga yang khusus untuk menjalankan teknik seperti ini ini. Jika otot sudah dalam keadaan siap, maka akan mampu untuk memperkuat pukulan smash badminton mu. Cukup mudah bukan?

Baca juga: Beberapa Fakta Unik Mengenai Bulutangkis

2. Gunakan pergelangan tangan

Selain jangan sampai membiarkan otot tegang, tips untuk memperkuat pukulan smash badminton mu selanjutnya adalah dengan menggunakan pergelangan tangan. Hal ini berfungsi untuk menambah tenaga yang mungkin sudah habis saat pertandingan berlangsung.

Sebaiknya juga jangan mengandalkan pundak dan lengan atas, karena kedua bagian tersebut tidak akan menghasilkan pukulan secepat pada pergelangan tangan.

3. Adu cepat shuttlecock

Sebaiknya kamuharus pintar untuk memprediksikan ataupun mengobservasi jalur terbng dari shuttlecock sebelum menyentuh tanah. Jadi, sesudah mengunci posisi tersebut, maka segeralah beralih langkah dan posisikan dirimu beberapa langkah di belakang shuttlecock sebagai tips untuk memperkuat pukulan smash badminton mu.

4. Latihan teknik scissor jump

Dengan melakukan latihan teknik scissor jump, maka kamu bisa menambahkan tenaga alami yang akan memperkuat pukulan smash badmintonmu loh! Lakukan secara rutin untuk membiasakan tubuh berlatih lebih efisien dan tentunya cepat. Tenaga yang besar akan kamu dapatkan seiring dengan rutin berlatih.

Baca juga: Jenis Service dalam Permainan Bulutangkis yang Perlu Dipelajari

Namun perlu diingat bawa tips untuk memperkuat pukulan smash badminton seperti di atas tersebut memerlukan waktu dan juga latihan yang cukup lama. Buat Anda para penggemar badminton yang ingin membeli berbagai peralatan olahraga badminton, semuanya bisa Anda temukan tanpa kemanapun dengan memesan di AKULAKU. Download aplikasinya sekarang juga di ponsel android Anda! AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan promo senilai 700.000 dengan kode promo AIDIA1.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password