Ini Tips Memilih Sepatu Futsal Terbaik dengan Harga yang Terjangkau

Ini Tips Memilih Sepatu Futsal Terbaik dengan Harga yang Terjangkau ok

Planetolahraga.com – Bermain futsal di Indonesia bisa dibilang sebagai gaya hidup. Hal itu terkait dengan begitu digemarinya olahraga sepakbola di negeri ini. Karena untuk bermain di lapangan besar merupakan satu hal yang cukup sulit dilakukan, apalagi perlu tenaga yang jauh lebih besar dan pemain yang berjumlah pas 22 orang. Oleh karena itu, olahraga futsal menjadi jalan keluarnya.

Olahraga satu ini bisa dimainkan sepulang dari kantor, tentu saja dengan rekan-rekan sekantor. Selain bisa menjaga daya tahan tubuh tetap bugar, menjaga kesehatan dan fungsi olahraga lainnya, bermain futsal juga bisa meningkatkan silaturahmi. Itulah kenapa, kita sering melihat antar perusahaan bertemu untuk bermain futsal, dan lain sebagainya.

Terkait bermain futsal, sepatu yang digunakan tentu saja bukan sepatu sepakbola, meski cara bermainnya hampir sama. Lapangan futsal yang jauh lebih kecil, serta lantai lapangan atau mungkin rumput sintetis, yang jauh berbeda dengan lapangan rumput untuk sepakbola. Karena itu, sepatunya juga berbeda. Perbedaan utama terletak pada sol luarnya. Bila sepatu bola memiliki pul besi untuk dapat menguasai tanah dan rumput, maka sepatu futsal terbuat dari bahan rubber dan setipenya untuk dapat mencengkeram lapangan dengan baik, sehingga tidak mudah terpeleset.

Memilih sepatu yang baik untuk bermain futsal, tentunya Anda harus memperhatikan fungsi dari sepatu yang Anda gunakan. Banyak orang menggunakan running shoes atau sepatu kets untuk bermain futsal. Hal itu tentu saja tidak tepat, karena selain dapat merusak sepatu dengan cepat, juga menjadikan resiko cedera menimpa Anda lebih besar kemungkinannya.

Tips Memilih Sepatu Futsal

Ini Tips Memilih Sepatu Futsal Terbaik dengan Harga yang Terjangkau 2

Agar kaki Anda tetap ringan ketika berlari dan mengolah si kulit bundar, gunakan sepatu yang berbahan dasar kulit, serat karbon atau PU leather berkualitas tinggi di bagian uppernya. Bila Anda memilih sepatu yang palsu, tentu saja bahan yang digunakan adalah bahan imitasi, sintetis dan kaku. Hal ini selain bisa membuat kaki Anda lebih rentan cedera, juga membuat Anda kurang maksimal menguasai bola.

Baca Juga : Tips Memilih Sepatu Bola yang Tahan Lama

Kedua, perhatikan benar bahan insole-nya, atau sol dalam. Bagian pijakan kaki ini tentunya harus empuk, mantap dan tidak slip ketika diinjak. Bahan terbaik menjadikan Anda mampu menampilkan permainan terbaik.

Selanjutnya, perhatikan bentuk dan ukuran kaki Anda. Sepatu didesain khusus untuk setiap bentuk kaki. Jangan sampai Anda memaksakan diri menggunakan sepatu yang desainnya melebar, padahal kaki Anda ramping, begitu juga sebaliknya. Ukuran juga penting, wajib pas dengan ukuran kaki Anda bila ingin menghindari cedera.

Beli Sepatu Futsal dengan Akulaku

Ini Tips Memilih Sepatu Futsal Terbaik dengan Harga yang Terjangkau 3

Ini tips agar Anda bisa mendapatkan sepatu futsal original dengan cara yang mudah juga terjangkau. Anda tentunya sudah mengunduh aplikasi Akulaku di smartphone Anda bukan? Kalau belum, Anda bisa mengunduh sekarang, karena aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membeli produk sepatu futsal yang asli dengan cara kredit, tanpa kartu kredit.

Caranya, setelah Anda mengunduh dan menginstal aplikasi Akulaku di smartphone Anda, Anda sudah mulai bisa melakukan pembelian sepatu futsal di berbagai toko online yang bekerja sama dengan Akulaku. Pilih sepatu futsal original, bila perlu dari brand-brand ternama seperti Adidas, Puma, Nike, Specs dan lain sebagainya agar kualitas mutunya terjamin.

Baca Juga : Ciri-Ciri Sepatu Bola Ori yang Paling Nyaman dan Pas

Misalnya, Anda ingin membeli sepatu Nike, yang ditujukan untuk menguasai lapangan rumput sintetis. Produk yang PlanetOlahraga.com rekomendasikan adalah Nike Bravata II. Produk ini bisa Anda dapatkan di sejumlah online store terpercaya Indonesia, seperti JD.id, Bukalapak, Tokopedia, Lazada dan sebagainya. Setelah itu, Anda bisa membelinya dengan metode pembayaran menggunakan Akulaku.

Setelah Anda memilih Akulaku sebagai metode pembayaran, maka Anda akan mendapatkan total uang muka yang musti Anda bayar. Misalnya untuk produk Nike Bravata II tadi, harganya berkisar dari Rp 600.000 hingga Rp 620.000. Biasanya, untuk harga segitu, maka uang mukanya berkisar dari Rp 120.000-an. Nah, bayangkan dengan Rp 120.000-an, Anda sudah bisa membawa pulang sepatu asli dan menjadi bintang lapangan dengan permainan terbaik Anda.
Bagaimana dengan cicilannya? Gampang dan murah. Anda bisa mencicilnya mulai dari 3 kali sampai berapa kali sesuai kemampuan dan limit yang diberikan pada Anda. Bunganya 0 persen dan cicilannya ringan menjadikan Anda bisa memiliki sepatu futsal terbaik dengan cara yang mudah.

 

[Form id=”14″]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password