Tips Memilih Olahraga Untuk Wanita Oleh Michael Triangto

tips memilih olahraga untuk wanita

Planetolahraga.com – Kebanyakan wanita di Indonesia malas untuk melakukan olahraga. Ada beberapa alasan atas hal ini diantaranya karena takut terlalu lelah, takut kulitnya hitam bahkan takut rambutnya rusak. Selain karena alasan tersebut, penyebab lain seorang wanita malas olahraga seperti yang diungkapkan oleh Dr Michael Triangto SpKO dari Klinik Slim dan Health, Sport Theraphy di RS Mitra Kemayoran, sebab lain dari mengapa wanita malas menjalani olahraga adalah karena mereka belum menjadikan olahraga sebagai bagian dari kebutuhan.

Agar olahraga bisa menjadi bagian dari kebutuhan dan tata laksananya tidak enggan, wanita harus bisa memilih jenis olahraga yang cocok bagi dirinya. Berikut beberapa tips memilih olahraga untuk wanita oleh Michael Triangto yang sangat penting disimak!

Tips Memilih Olahraga Untuk Wanita Oleh Michael Triangto

Menurut Michael Triangto ada beberapa tips yang bisa didapatkan untuk memilih olahraga untuk wanita. Beberapa tips tersebut diantaranya :

Tips Memilih Olahraga Untuk Wanita Oleh Michael Triangto

  • Pilih olahraga yang memiliki tujuan untuk kesehatan, kebugaran dan juga kecantikan Anda. Semisal yang bisa Anda lakukan seperti jogging, lari atau jalan cepat.
  • Selanjutnya Anda bisa pilih olahraga yang tidak perlu peralatan banyak.
  • Pilih juga olahraga aerobik yang berpotensi untuk membakar lemak.
  • Baca juga: Latihan Inti Dalam Gerakan Dasar Senam Aerobik
  • Mengenai olahraga di luar ruang sendiri, masing – masing perempuan dapat memilih jenis olahraga seperti halnya bersepeda. Mengapa olahraga yang satu ini dianjurkan untuk dijalankan? Olahraga bersepeda juga bisa diterapkan dengan menggunakan sepeda biasa atau statis. Caranya demi menghindari cuaca yang buruk, debu dan juga kotoran, bersepeda statis juga dapat menjadi pilihan yang sangat direkomendasikan.

Tips Memilih Olahraga Untuk Wanita Oleh Michael Triangto

  • Bagi wanita olahraga seperti renang juga dapat menjadi pilihan yang paling ideal dilakukan. Akan tetapi satu hal yang Anda harus ingat bahwa jangan sampai Anda terlalu sering melakukannya. Misalkan olahraga renang dilakukan sehari dua kali. Jangan melakukan hal tersebut. Anda dianjurkan untuk melakukan olahraga renang dua atau tiga kali dalam seminggu karena jika terlalu sering olahraga dilakukan wanita hal ini dapat berpengaruh pada warna kulit dan juga termasuk kesehatan kulit kepala Anda.
  • Jika memang yang Anda pilih adalah olahraga senam, maka Anda harus tahu persis apa yang akan dilatih. Hal ini karena kebanyakan senam yang saat ini ada bukan olahraga berupa senam aerobik. Akan tetapi an aerobic yang juga berpotensi dalam memberikan pengaruh pada pembesaran otot.

Tips Memilih Olahraga Untuk Wanita Oleh Michael Triangto

  • Olahraga yoga juga dapat menjadi olahraga yang potensial dilakukan oleh wanita. Olahraga yang satu ini tujuannya juga lebih pada potensi peregangan dan juga meditasi dimana aerobiknya bisa semakin kurang.
  • Akan tetapi jika memang Anda biasa melakukan olahraga, olahraga apa saja bisa Anda lakukan. Tentu berbeda dengan mereka yang tidak biasa dengan aktivitas olahraga, pemilihan secara intens haruslah menjadi yang diutamakan. Anda harus tahu dan paham bahwa jika salah dalam menjalankan olahraga bukannya akan memberi manfaat melainkan akan membuat Anda mengalami cedera.
  • Baca juga: Terhindar dari Cedera Saat Olahraga, Bagaimana Caranya?
  • Dalam pemilihan olahraga, yang juga penting untuk Anda perhatikan adalah soal faktor usia serta kebiasaan fisik sehari-hari. Jika memang lebih banyak duduk jangan Anda paksa olahraga lari akan tetapi mulailah dengan jalan cepat karena jika dipaksa lari, dalam ketiga kalinya akan merasa trauma atau cedera yang akan dialami.

Itulah beberapa tips memilih olahraga untuk wanita yang Anda harus tahu dan pahami. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat. Anda yang sedang mencari berbagai peralatan dan perlengkapan olahraga, Anda bisa mencarinya juga di AKULAKU. Aidia Network bersama AKULAKU sekarang ini melakukan kerjasama dalam rangka bagi-bagi voucher belanja. Total hadiah yang diberikan sebesar Rp 700.000,00. Tertarik mendapatkan voucher belanja super besar tersebut? Yuk gunakan kode promo AIDIA1 dan selamat berbelanja super hemat bersama AKULAKU!

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password