Tips Jogging Agar Tidak Cepat Kehabisan Napas

tips jogging

Planetolahraga.com – Jika ada olahraga yang mudah dan bisa dilakukan tanpa perlu peralatan khusus, joging pastilah salah satunya. Untuk alasan ini jugalah joging begitu diminati. Bahkan di Indonesia sendiri joging telah menjadi salah satu olahraga populer. Cuma butuh sepatu lari, kamu sudah bisa melakukan olahraga ini. Jika belum ada dana untuk membelinya, ada akulaku yang bisa membantumu mendapatkannya melalui kredit tanpa kartu kredit. Namun bagi kamu yang baru mulai, ada kalanya stamina dan nafas cepat terkuras. Kondisi tubuh yang belum terbiasa memang menjadi penyebab utamanya. Akan tetapi dengan tips jogging berikut ini, napasmu saat berlari bisa bertahan lebih lama.

Tips Jogging yang membantumu tak cepat kehabisan napas

Olahraga Pagi untuk Badan Ideal

1. Selalu Pemanasan

Jangan pernah mengabaikan pemanasan. Lewat pemanasan, otot akan lebih siap diajak berlari. Pemanasan juga mampu meningkatkan performa saat berolahraga. Risiko cedera juga bisa ditekan dengan pemanasan yang memadai. Jangan lupa juga untuk menggunakan sepatu yang sesuai. Jika kamu belum memilikinya, ada akulaku yang bisa membantumu mendapatkannya lewat kredit tanpa kartu kredit.

2. Sesuaikan Kecepatan Lari dengan Kemampuan

Kamu harus tahu batasan kemampuan diri sendiri. Saat joging, pemahaman seperti ini akan membantumu berlari lebih lama dan efektif. Jangan berlari terlalu cepat jika belum mampu. Lari dalam kecepatan konstan akan jauh lebih baik. Intinya, carilah kecepatan lari yang nyaman untukmu.

3. Kombinasikan Berlari dengan Berjalan Kaki

Meski sedang joging sekalipun, kamu tidak harus terus-terusan berlari. Ada kalanya kamu perlu berjalan, baik untuk mengatur nafas atau mengembalikan stamina. Kamu bisa mengambil langkah yang lebih lebar saat berjalan. Jadi meski sedang berjalan, kecepatanmu relatif konstan.

4. Bernafas Lewat Mulut

Bernafas lewat hidung memang yang terbaik. Namun saat joging, ada kalanya kamu perlu bernafas lewat mulut. Bernafas dengan cara seperti ini akan membantumu mendapatkan asupan oksigen yang cukup. Tapi kamu juga harus ingat. Pernafasan tetap harus dijaga. Jangan tergesa-gesa.

Pelajari bagaimana teknik jogging dalam hal pernapasan yang benar. Saat menarik nafas, tariklah dalam-dalam. Hindari menarik nafas secara dangkal. Prinsip saat menghembuskan nafas juga tidak berbeda jauh. Lepaskan saja secara bertahap. Sesuaikan dengan tempo larimu. Ingin joging lembing nyaman dan menyenangkan? Kamu bisa melakukannya sambil mendengarkan musik favoritmu. Semua itu bisa kamu dapatkan di akulaku. Bahkan kamu bisa membelinya secara kredit tanpa kartu kredit.

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password