Gilas Maladewa, Timnas Indonesia Putri Menang di Laga Perdana Asian Games 2018

Timnas Indonesia Putri menang lawan Maladewa

Planetolahraga.com – Timnas Indonesia Putri berhasil memenangkan laga perdana Grup A Asian Games 2018 melawan Maladewa, Kamis 16 Agustus 2018. Pertandingan yang digelar di Stadion Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang ini berhasil dimenangkan Timnas Indonesia setelah menggilas Maladewa dengan skor telak 6-0.

Timnas Indonesia Putri Berhasil Menangkan Laga Perdana Lawan Maladewa

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia memiliki bekal poin setelah meraih tiga poin perdana di Asian Games 2018. Tambahan tiga poin ini membuat Indonesia berada di puncak klasemen sementara Grup A yang dihuni lima tim sepak bola putri di antaranya Indonesia, Maladewas, Korea Selatan, dan China Taipei.

Hasil gambar untuk indonesia vs maladewa

Zahra Muzdalifah dan Mayang ZP menjadi bintang lapangan pada pertandingan tersebut. Baik Zahra maupun Mayang masing-masing menyumbangkan dua gol yang menentukan kemenangan Indonesia. Sedangkan dua gol lainnya dicetak Yudith Herlina dan Jesella Sari.

Pertandingan babak pertama dimulai, Indonesia langsung melancarkan serangan ke barisan pertahanan Maladewa. Setelah beberapa kali peluang didapatkan, pada menit ke-10 Indonesia berhasil membobol gawang Maladewa. Zahra Muzdalifah berhasil memanfaatkan peluang lewat umpan sudut Yudith Herlina dan mengubahnya menjadi gol dengan sundulannya. Indonesia unggul 1-0 atas Maladewa.

Baca juga: Indonesia Menang Telak atas Laos, Ini 4 Fakta Menariknya!

Hasil gambar untuk indonesia vs maladewa

Pertandingan berjalan 15 menit, Indonesia kembali menambah keunggulannya. Kali ini lewat Mayang yang mampu menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0. Gol Mayang bermula dari hukuman penalti yang diberikan wasit kepada Indonesia setelah Zahra dilanggar di kotak penalti oleh pemain Maladewa, Zaahiya Aminath. Mayang yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti berhasil melaksanakan tugas dengan baik.

Unggul sementara atas Maladewa tidak membuat Indonesia mengendurkan serangan. Memasuki menit ke-30, Zahra dengan pergerakannya yang tak dapat dihadang pemain Maladewa melepaskan tendangan ke arah gawang Maladewa. Tendangan Zahra mampu diblok Amintah tetapi bola muntahan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Yudith Herlina sehingga berbuah gol ketiga bagi Indonesia.  Skor 3-0 dengan keunggulan Indonesia atas Maladewa bertahan hingga babak pertama berakhir.

Hasil gambar untuk indonesia vs maladewa

Pada babak kedua, Indonesia kembali melancarkan serangan-serangan ke arah Maladewa. Indonesia tak henti-hentinya memborbardir barisan pertahanan Maladewa. Setelah beberapa peluang didapat, pada menit ke-55, Indonesia menambah keunggulannya lewat Mayang. Umpan lambung yang datang dari sektor kiri mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Mayang dengan tembakan datar mematikan. Skor berubah menjadi 4-0.

Hasil gambar untuk indonesia vs maladewa

Belum puas dengan keunggulan empat angka, Indonesia kembali mencetak gol pada menit ke-61. Jesella Arifya berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan menambah keunggulan Indonesia menjadi 5-0. Maladewa sendiri hampir tidak bisa mengembangkan permainan karena terus ditekan. Bahkan pada menit ke-72, Maladewa kembali kebobolan setelah Zahra mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan umpan silang Mayang. Skor menjadi 6-0 dengan keunggulan Indonesia atas Maladewa.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Pertandingan Indonesia Melawan Palestina

Hasil gambar untuk indonesia vs maladewa

Gol yang dicetak Zahra menjadi gol penutup dari pesta gol Indonesia di laga perdananya di Asian Games 2018. Skor 6-0 bertahan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password