Tim Marc VDS Dikecewakan Honda? Suzuki Siap Mendukung

PlanetOlahraga.com – Tim satelit Honda Marc VDS telah mengumkan niatnya hengkang dari Honda tahun depan. Pasalnya pada saat perpanjangan kontrak yang awalya 3 tahun kedepan hanya menjadi 1 tahun saja. Hal yang membuat Michael Bartholemy dan crew timnya merasa kecewa lagi pihak pabrikan Honda tak memberi mesin baru, dan Marc VDS hanya mendapat mesin berspesfikasi tahun 2017 di tahun 2018 awal musim ini. Memang sudah sejak musim lalu, tim Marc VDS dikecewakan Honda dengan dukungan yang sangat minim.

Tim Marc VDS Dikecewakan Honda? Suzuki Siap Mendukung

“Banyak hal telah berubah di Honda sejak November lalu dan kami harus mempertimbangkan semua opsi. Kami harus lihat semua kemungkinan yang kami punya. Saya tak mau terlambat ambil keputusan, saya ingin semua faktor pendukung terlihat pada Maret. Kami akan ambil keputusan pada April atau Mei,” tutur Michael Bartholemy pemimpin Marc VDS.

Tim Marc VDS Dikecewakan Honda? Suzuki Siap Mendukung - PlanetOlahraga.com

Michael Bartholemy kini tengah sibuk mencari pemasok mesin untuk jenjang berikutnya ditahun 2019. Tak seperti tim satelit Tech 3 yang keluar dari Yamaha dan langsung mendapat dukungan penuh dari pabrikan asal Austria yaitu KTM untuk tahun 2019 hingga 2021. Kabar terahir mengatakan Suzuki bersedia menawarkan kerjasama kepada Marc VDS untuk kontrak musim yang akan datang.

Manajer Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Michael Bartholemy mengatakan “Herve (Poncharal, bos Tech 3) telah bergerak cepat, ia mengalahkan kami! Biasanya saya yang bergerak cepat mengambil keputusan. Ini jelas hal baik. Keputusan Herve juga akan membuat persaingan tim independen berjalan sangat seru,”

Disisi lain, Bartholemy mengungkapkan bahwa Suzuki telah menawarkan Marc VDS bekerjasama, dimana Suzuki sedang mencari partner untuk dijadikan tim satelit tahun depan untuk membantu pengembangan seri motornya GSX-RR.

“Suzuki salah satu pabrikan yang mengajak kami bicara. Saya rasa kami salah satu tim independen terbaik yang “bebas” pada 2019-2021. Target kami adalah punya partner untuk tiga tahun ke depan dan tak hanya satu tahun. Kita lihat saja nanti siapa yang bisa meyakinkan kami soal masa depan,” begitu yang dikatakan Michae Bartholemy.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password