The Dakar, Ujian Tertinggi Untuk Mesin dan Manusia

The Dakar, Ujian Tertinggi Untuk Mesin dan Manusia - PlanetOlahraga.com

PlanetOlahraga.com – Siapa tak kenal Rally Dakar? Event bergengsi yang mulai digelar pada tahun 1977 ini ternyata diisnpirasi dari tersesatnya seorang pembalap rally Thierry Sabine di gurun Tenere saat berkompetisi pada acara Abidjan-Nice Rally setahun sebelumnya. Sejak itu, dimulailah acara tahunan dengan jarak tempuh sejauh 10.000 kilometer, jarak yang sangat ekstrim untuk dilalui bukan?

Tidak hanya jarak yang luar biasa jauh, The Dakar juga menawarkan berbagai jenis medan dalam acaranya. Mulai dari medan gurun, berair, lumpur, hingga batuan. Berbagai medan ini siap menguji ketahanan pengemudi dan partnernya dalam menjalani event ini.

The Dakar, Ujian Tertinggi Untuk Mesin dan Manusia

The Dakar, Ujian Tertinggi Untuk Mesin dan Manusia - PlanetOlahraga.com

The Dakar 2018, yang baru saja diadakan, menempuh jarak sejauh 9.000 kilometer. Event ini dimulai dengan titik start di ibukota negara Peru, Lima, dan garis finish di kota Cordoba, Argentina. Lintas alam yang ekstrim serta variasi medan, tentu menuntut setiap tim untuk mengeluarkan performa mesin terbaiknya. Tidak hanya itu, kemampuan pengemudi dan navigator juga turut didorong hingga batas maksimal agar tidak menemmui hambatan berarti dalam menjalain event ini.

Event ini tidak hanya dibuka untuk kelas profesional saja, namun juga untuk kalangan amatir. Mulai dari nomor kendaraaan roda dua, mobil, buggy, hingga truk, semua disediakan tempat untuk meramaikan acara ini. Meski demikian, tidak semua peserta yang ikut serta dapat menyelesaikan balapan ini karena tantangannya yang ekstrim dan luar biasa sulit.

Baca Juga

The Dakar, Ujian Tertinggi Untuk Mesin dan Manusia - PlanetOlahraga.com

Bagi Anda pecandu petualangan, tentu event ini sangat menggoda. Apalagi dengan hadirnya All New Fortuner yang siap menemani Anda bertualang, tentu keinginan Anda akan bisa difasilitasi dengan baik. Tentu untuk mengikuti Rally Dakar tidak hanya diperlukan niat yang kuat, namun juga skill mumpuni agar dapat menaklukkan berbagai lintasannya. Anda sebaiknya banyak berlatih dahulu sebelum memutuskan untuk ikut serta pada The Dakar 2019 mendatang.

Serangkaian modifikasi juga dapat Anda terapkan pada All New Fortuner untuk dapat menunjang penampilan Anda kelak. Jangan lupa juga untuk selalu melakukan riset kecil tentang medan apa yang akan Anda hadapi, berapa jauh jarak tempuh tiap serinya, agar Anda dapat maksimal dalam menikmati rangkaian Rally Dakar. Jadi tunggu apa lagi? Persiapkan diri Anda sejak sekarang, dan siapkan All New Fortuner Anda untuk menaklukan Rally Dakar 2019 mendatang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password