Teknik Tepat Smash Badminton Agar Keras dan Tajam

Teknik Tepat Smash Badminton Agar Keras dan Tajam

PlanetOlahraga.com – Sama halnya dengan bermain sepak bola yang membutuhkan suatu teknik tersendiri, bermain badminton juga membutuhkan hal yang sama. Anda harus menguasai teknik bermain badminton agar bisa mendapatkan pukulan yang keras dan tajam. Lalu bagaimana teknik tepat smash badminton agar pukulan yang dihasilkan keras dan tajam?

Oke, disini kita akan bahas mengenai teknik yang tepat smash badminton agar bisa keras dan tajam. Langkah – langkah untuk melakukannya bisa Anda simak dalam uraian informasi lengkap di bawah ini!

Teknik Tepat Smash Badminton Agar Keras dan Tajam

Teknik Tepat Smash Badminton Agar Keras dan Tajam

Smash dengan menggunakan otot pergelangan tangan

Agar Anda bisa menghasilkan pukulan smash yang keras dalam bermain badminton sebenarnya tak perlu dilakukan dengan Anda menggenggam raket terlalu keras karena otot tangan yang mengalami penegangan juga bisa berpengaruh pada akurasi dan kecepatan. Tenaga yang terlalu banyak digunakan di awal, hal ini juga dapat membuat kekuatan smash Anda nantinya akan berkurang. Jadi manfaatkan kekuatan dari pergelangan tangan Anda untuk menambah tenaga dan jangan hanya mengandalkan kekuatan pundak serta lengan atas karena kedua bagian tubuh ini tak akan menciptakan suatu momentum pukulan yang jauh lebih cepat dari pergelangan tangan.

Upayakan berlatih teknik scissor jump

Selain teknik memukul yang Anda harus latih, teknik melompat juga perlu Anda latih agar dapat semakin memperkuat pukulan smash Anda. Salah satunya adalah dengan melakukan teknik scissor jump. Dalam rangka melakukan teknik ini bisa dilakukan dengan berlari ke arah shuttlecock dan kemudian lompatlah dengan posisi kaki kiri di depan sementara kaki kanan berada di belakang. Selanjutnya lakukan dengan Anda memutar tubuh secara horizontal ke arah kiri ketika tubuh Anda sedang berada di udara.

Teknik Tepat Smash Badminton Agar Keras dan Tajam

Latihlah kecepatan dan kelincahan Anda

Teknik tepat smash badminton dalam bermain bulutangkis yang perlu Anda tahu adalah berlatih kecepatan dan kelincahan Anda. Ketika Anda melakukan teknik smash, pastikan bahwa tubuh Anda dibuat lebih condong ke arah depan dan dalam melakukan hal ini juga pemain harus dapat memprediksi dan melakukan observasi jalur terbang dari shuttlecock sebelum ke lantai. Ketika posisi ini sudah terkunci, alihkan langkah dan posisikan tubuh ke belakang shuttlecock beberapa langkah.

Itulah teknik tepat smash badminton agar keras dan tajam yang Anda dapat lakukan. Jangan lupa untuk senantiasa berlatih agar bisa menjadi seorang pemain yang profesional. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat lagi menginspirasi Anda.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password