Ini Tanggapan Jose Mourinho Soal Kartu Merah Antonio Valencia

Tanggapan Jose Mourinho Soal Kartu Merah Antonio Valencia

PlanetOlahraga.com – Pada pertandingan yang digelar di Rio Tinto Stadium, Antonio Valencia memang mendapatkan kartu merah dari wasit. Soal didapatkannya kartu merah untuk Antonio Valencia, pelatih Manchester United Jose Mourinho turut angkat bicara. Mourinho juga menyebut bahwa memang hal yang pantas jika Antonio mendapatkan kartu merah karena dia memang bersalah. Akan tetapi ini bukan sepenuhnya salah sang pemain. Begitu tanggapan Jose Mourinho soal kartu merah Antonio Valencia. Pada pertandingan yang digelar di Rio Tinto Stadium tersebut memang klub setan merah berhasil keluar sebagai pemenang dengan mendapatkan skor akhir sebanyak 1 – 2.

Tanggapan Jose Mourinho Soal Kartu Merah Antonio Valencia

Tanggapan Jose Mourinho Soal Kartu Merah Antonio Valencia MU

Akan tetapi walau hasil akhir memuaskan bagi grup setan merah, tetap saja mereka kehilangan pemain dan bermain dengan hanya 10 orang saja sejak menit ke 67 setelah Antonio Valencia mendapat kartu kuning kedua. Mourinho sendiri juga percaya bahwa kartu merah tersebut akan menjadi pengalaman yang bagus untuk masa depan tim MU sendiri.

“Saya pikir pertandingan tadi terhenti cukup lama karena wasit meminta saya mengganti sejumlah pemain dan saya tidak melakukannya karena saya tidak sepakat dengan kartu kuning itu,” tutur Mourinho tanpa emosi ketika diwawancarai media.

Baca Juga : Mourinho Ingin Gaet Alexis Sanchez, Berhasilkah?

Mourinho turut mengutarakan bahwa Saucedo yang membuat Antonio mendapat kartu merah, ia sangat agresif di babak kedua, bahkan saat pertama kali peluit dibunyikan wasit. Apa yang terjadi kepada mata dan beberapa tindakannya memang berbahaya. Dia memang seorang pemain muda dengan antusiasme yang sangat luar biasa, akan tetapi hal yang sangat disayangkan karena ia tak bisa menjaga mentalitasnya ketika bermain melawan Manchester United. Hal ini juga diungkapkan oleh Mourinho selaku pelatih Tim Setan Merah.

“Saya mengerti bahwa dia pemain muda dengan antusiasme yang besar melawan Manchester United, namun seharusnya ia tetap menjaga mentalitasnya pada level pertandingan persahabatan. Namun yang terjadi adalah ia bermain dengan mentalitas yang berbeda.”

“Namun ini hanyalah pra musim dan kartu merah itu bukanlah masalah yang besar. Saya rasa kartu merah tadi juga menjadi pengalaman yang bagus bagi pemain saya untuk bermain dengan 10 pemain.” Tutup Jose Mourinho mengakhiri pembicaraan dengan media.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password