Statistik Awal Balapan Jelang Paruh Kedua MotoGP 2017

Statistik Awal Balapan Jelang Paruh Kedua MotoGP 2017 Musim

PlanetOlahraga.com – MotoGP 2017 akan memasuki paruh kedua musim panas ini setelah sebelumnya telah melewati sembilan balapan di paruh pertama. MotoGP musim ini kembali digelar dalam perhelatan MotoGP Republik Ceko di Brno. Ini merupakan seri ke 10 dari total 18 seri balapan yang sudah diselenggarakan di musim lalu. Berikut statistik awal balapan jelang paruh kedua MotoGP 2017 selengkapnya.

Statistik Awal Balapan Jelang Paruh Kedua MotoGP 2017

Statistik Awal Balapan Jelang Paruh Kedua MotoGP 2017

Sejak balapan di paruh musim awal persaingan yang sangat sengit memang hadir. Alhasil lima pebalap teratas hanya terpaut sekitar 26 poin saja di papan klasemen sementara. Marc Marquez yang merupakan seorang pebalap Repsol Honda memuncaki klasemen sementara setelah memenangi balapan di Jerman. Kemenangan ini turut membuatnya naik podium selama tiga balapan beruntun atau lebih untuk kali pertama sejak terakhir melakukannya di Mugello, Catalunya, Assen dan Sachsenring tahun lalu. Sementara itu rider Movistar Yamaha Maverick Vinales berupaya mempertahankan posisi keduanya di klasemen sementara berkat finish keempat balapan di Jerman. Ia juga berhasil berada di posisi satu atau kedua papan klasemen setelah setiap balapan di 2017 sejauh ini.

Baca Juga : Vinales Tak Bisa Bersaing Dan Kalahkan Rossi, Akankah Vinales Menyerah?

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso mengalami hal yang lain. Ia tak kuasa untuk mempertahankan puncak klasemen setelah berhasil finish ke delapan di Jerman. Akan tetapi 123 poin miliknya merupakan yang tertinggi dari rider Ducati pada sembilan balapan awal musim sejak Casey Stoner membuat 148 poin pada fase di musim 2009. Untuk Valentino Rossi sendiri yang merupakan pebalap Movistar Yamaha menjalani balapan grand prix ke 22 secara beruntun di Brno akhir pekan ini. Ini juga akan menjadi sirkuitnya yang kedua setelah Jerezz yang ia jalani dalam balapan setiap tahun dalam karir grand prixnya. Tiga sirkuit lain adalah Mugello, Catalunya, Assen yang sebenarnya rutin hadir selama karir balap seorang Valentino Rossi. Hanya saja seluruhnya merupakan sirkuit tempat dimana ia tidak bisa start menyusul kecelakaan dalam latihan di MotoGP Italia pada tahun 2010 silam. Siapa yang akan dinobatkan sebagai pemenang memang masih menyisakan tanda tanya. Akan tetapi memang persaingan yang benar – benar sengit terjadi di ajang MotoGP 2017 ini. Sehingga sangat sulit memprediksi siapa yang akan keluar sebagai juaranya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password