Sinyal Bahaya Untuk Yamaha Diungkapkan Rossi Lagi!

Sinyal Bahaya Untuk Yamaha Diungkapkan Rossi Lagi

PlanetOlahraga.com – Suasana panas saat ini mulai menyerang tim Movistar Yamaha setelah gelaran MotoGP Catalunya di akhir pekan lalu. Hasil buruk yang diraih Yamaha membuat Valentino Rossi menyalahkan rekan barunya yaitu Maverick Vinales. Bagi Rossi dan mungkin ini adalah pendapat Rossi, hasil – hasil bagus yang diraih oleh Maverick Vinales dalam tes pramusim MotoGP 2017 membuat Yamaha jadi terlena. Alhasil mereka kecolongan saat balapan di catalunya beberapa waktu lalu. Berikut sinyal bahaya untuk Yamaha yang diungkapkan oleh Valentino Rossi.

Sinyal Bahaya Untuk Yamaha Diungkapkan Rossi

Sinyal Bahaya Untuk Yamaha Diungkapkan Rossi

Rossi mengaku bahwa sebelumnya ia sudah memperingatkan Yamaha bahwa ke depan akan ada masalah besar yang dihadapi di musim ini jika Yamaha tidak bergegas. Namun sinyal bahaya yang dikeluarkan oleh The Doctor itu tampaknya tak digubris oleh pabrikan asal Jepang karena melihat Maverick Vinales yang seolah selalu perkasa di ajang balap.

Menurut Rossi, dirinya sudah merasa bahwa terdapat masalah di bagian depan motor baru Yamaha hal ini juga diutarakan oleh Rossi ketika diwawancarai media. “Ketika saya menguji motor baru di Valencia (pada tes pramusim motoGP), saya langsung merasakan sensasi ini,”

Vinales datang dari brand Suzuki yang sangat memotivasi dan sangat cepat dalam tes kemudian ia mulai memenangkan pertandingan. Semua tampak baik – baik saja hingga kemudian sekarang semuanya menjadi mengerikan. Menurut Rossi, masalah motor pada motor Yamaha YZR-M1 tetap mengganggu walau dia tampil kompetitif di Le Mans dan Mugello. Pebalap berusia 38 tahun ini juga menyebut keputusan dari Yamaha untuk tidak melakukan pengujian di Catalunya sebelum balapan merupakan langkah yang salah.

Rossi mengungkapkan bahwa dirinya juga membayar kenyataan bahwa mereka tidak melakukan pengujian sebelum balapan dan lebih memilih menguji trek di Prancis. Tetapi keputusan ini merupakan keputusan yang tidak sepenuhnya benar. Di ajang balapan MotoGP Catalunya, Yamaha juga bisa dibilang gagal total. Ketika balapan itu berlangsung, Rossi hanya bisa finish di posisi ke delapan sementara Vinales sendiri masih tercecer di posisi yang ke 10. Rossi berharap tak terjadi hal yang serupa di ajang balap motor di masa yang akan datang.

Baca Juga : MotoGP Catalunya, Rossi Hadapi Masalah Besar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password