Penggila Olahraga Anti-mainstream Wajib Coba Serunya Berkuda!

olahraga berkuda

Planetolahraga.com – Atlet berkuda internasional, Reshwara Radinal, mengungkapkan bahwa olahraga berkuda tidak selalu identik sebagai olahraga mahal. Dilansir dari Tribunnews, Reshwara menjelaskan bahwa berkuda juga bisa dilakukan dengan modal yang terjangkau. Mahal atau murah itu tergantung keseriusan seseorang dalam menggeluti olahraga tersebut. “Kalau mau serius ya memang ada biaya lebih yang harus dikeluarkan,” begitu imbuhnya.

Untuk pemula dan bagi yang penasaran ingin mencoba, kamu bisa menyewa kuda beserta perlengkapannya. Hal ini tentunya bisa menjadi alternatif olahraga yang mengasyikan dan tidak biasa. Bila kamu tertarik berkuda, berikut ada beberapa saran yang perlu kamu cermati.

 

1. Memilih Tempat dan Instruktur yang Tepat

Sumber: thespruce .com

Di beberapa kota, biasanya ada track pacuan kuda yang juga menyediakan persewaan kuda beserta peralatan dan jasa instruktur. Kamu bisa mulai mencari tahu apakah di kotamu ada atau tidak. Kalau ada, kamu mungkin bisa segera mendatanginya untuk bertanya-tanya. Kamu bisa mendapatkan informasi secara lengkap, dan langsung tertarik untuk mendaftarkan diri disertai dengan persiapan yang matang.

Baca juga: Mau Coba Olahraga Ekstrim? Baca Tips-Tips Bagi Pemula Berikut Ini!

 

2. Mulai Belajar dari Hal Sederhana

Sumber: arkagency .com

Mintalah instruktur untuk mengajarkan dasar-dasar dalam berkuda. Lakukan instruksi yang diberikannya dan berlatihlah dengan sabar. Biasanya untuk bisa menguasai teknik dasar, kamu memerlukan beberapa kali pertemuan. Jangan pantang menyerah, lakukan dengan semangat sampai kamu menguasai teknik dasar. Teknik dasar akan menjadi modal untuk keahlian yang diperlukan di level selanjutnya.

 

3. Tingkatkan Level

Sumber: forensisgroup .com

Jika kamu sudah memahami dan menguasai teknik dasar, mungkin inilah saatnya kamu bisa melangkah ke tahapan yang lebih advanced. Mintalah instruktur untuk memberikan teknik lanjutan. Mungkin di fase ini kamu bisa mulai untuk menunggang kuda dengan pengawasan jarak jauh. Jika sebelumnya instruktur mendampingimu dalam jarak dekat, di fase ini mungkin kamu perlu memberanikan diri dengan pengawasan jarak jauh.

Baca juga: Ini Olahraga-Olahraga Termahal di Dunia! Tertarik Mencoba?

 

4. Pemantapan

Sumber: sportingnews .com

Jika langkah demi langkah telah kamu lewati dan sudah menguasainya, inilah saat yang tepat untuk memantapkan kemampuanmu. Kamu bisa melakukannya dengan mempelajari teknik-teknik lainnya dan mulai memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang bisa diperoleh dalam olahraga ini. Semisal mengikuti kompetisi atau mengembangkan diri sebagai calon instruktur berkuda sebagai upaya mendapatkan penghasilan tambahan.

Demikianlah beberapa saran yang mungkin bisa kamu praktikkan. Olahraga berkuda tentunya juga membutuhkan energi yang cukup besar dengan stamina dan fisik prima. Rajinlah mengonsumsi nutrisi seperti omega 3, 6, dan 9 yang berguna untuk meluruhkan kolesterol jahat dalam darah. Aliran darah yang terbebas dari kolesterol jahat akan menjadikan jantung lebih sehat dan tubuh jadi tidak mudah lelah untuk menjalankan segala aktivitas.

Omega 3, 6, dan 9 bisa diperoleh dari minyak biji blackcurrant, flaxseed, dan ikan salmon. Bila dirasa kurang praktis, kita juga bisa memilih suplemen makanan seperti Omepros. Suplemen ini akan membantumu mendapatkan keseimbangan antara kesehatan jasmani melalui pemenuhan nutrisi. Omepros, balancing your life!

Sumber featured image: horses-world. com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password