Sepatu Bola Pol 6, Apa Sih Fungsinya?

Sepatu Bola Pol 6, Apa Sih Fungsinya

PlanetOlahraga.com – Cerita tentang pool sepatu bola ini berasal dari Wayne Rooney yang cedera akibat sepatu bola pol 6. Wayne Rooney mengalami cedera karena pahanya terkena sepatu bola pol 6 rekannya. Atas insiden karena sepatu bola pol 6 tersebut kemudian Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional (PFA) menginginkan penyelidikan lebih lanjut tentang bahaya yang bisa timbul akibat sepatu yang dipakai oleh Huga Rodallega yang menjadikan sayatan pada paha Wayne Rooney.

Sepatu Bola Pol 6, Apa Sih Fungsinya?

Sepatu Bola Pol 6, Apa Sih Fungsinya OK

Pada akhirnya ditemukan bahwa pol 6 sepatu bola sebenarnya berbahaya dan bisa melukai pemain lain. Pol sepatu sendiri merupakan alat bantu dari sepatu yang dipakai dalam permainan sepakbola dimana pol ini berguna agar ketika dipakai sepatu mampu mengerem laju akibat lapangan rumput yang licin. Belakangan ini karena kemajuan teknologi kemudian sepatu sepakbola dibuat semakin ringan agar gerak para pemain tak lagi terbatas oleh berat sepatu yang dikenakan. Kulitnya dibuat dari bahan yang ringan dengan warna yang bervariasi, membuat menarik pada saat dikenakan. Demikian halnya pada bagian pol sepatu. Bentuknya tak lagi seperti paku melainkan memanjang dan meruncing. Inilah yang kemudian menjadi sebuah masalah setelah luka di paha Rooney muncul.

Bekas pemain New England Revolution, Bryan Byrne dibawah asuhan pemain Liverpool Steve Nicol tidak terlalu setuju dengan memang dengan pol 6 sepatu bola. “Mungkin yang terjadi, pool semacam itu telah memainkan semacam peran dalam menyebabkan kulit sobek,” ungkapnya.

Baca Juga : Spull yang Baik Penentu Performa Sepatu Bola Di Lapangan

Sebenarnya sudah sejak jauh hari, tidak lama setelah pertandingan usai, wasit Graham Poll yang memimpin pertandingan, menyatakan jika sepatu yang dipakai oleh Huga Rodallega bukan tergolong berbahaya. “Saya ingin tahu apakah dia memakai ‘blade’ atau pool sepatu bola biasa. Ternyata tidak memakai sepatu dengan pool biasa,” katanya.

Kemudian berdasarkan penuturan asisten wasit Phil Gibbs, seperti biasa memeriksa sepatu yang dipakai pemain Kolombia tersebut. Jika memang berbahaya tentunya Rodallega ditolak masuk lapangan. Akan tetapi semua ini bukan karena pol 6 secara keseluruhan. Pol 6 memiliki fungsi yang baik jika dibuat dari bahan – bahan yang baik.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password