Pose Senam Pilates Untuk Mengencangkan dan Meratakan Perut

Pose Senam Pilates Untuk Mengencangkan dan Meratakan Perut

Planetolahraga.com – Perut kencang dan rata memang menjadi salah satu aspek yang banyak orang dambakan dan inginkan. Jika Anda juga termasuk salah satu orang yang mendambakan dan menginginkannya, maka salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengencangkan dan meratakan perut adalah senam pilates.

Ada banyak pose senam pilates yang Anda bisa lakukan untuk membantu mengencangkan dan meratakan perut. Nah, disini kami akan berikan informasi selengkapnya untuk Anda seperti apa saja pose senam pilates untuk mengencangkan dan meratakan perut yang Anda bisa lakukan.

Pose Senam Pilates Untuk Mengencangkan dan Meratakan Perut

Pose peregangan dua kaki lurus

Pose Senam Pilates Untuk Mengencangkan dan Meratakan Perut

Pertama, Anda harus ambil posisi berbaring terlentang dengan kedua kaki lurus di lantainya. Setelah itu letakkan kedua tangan di belakang kepala Anda. Angkat kedua kaki Anda lurus ke atas secara perlahan dengan diikuti kepala dan leher terangkat sekuar tenaga Anda. Selanjutnya secara perlahan Anda bisa turunkan kaki dan kembalilah mengangkat kaki ke atas. Anda bisa ulangi latihan ini 8 sampai dengan 10 kali gerakan.

Baca juga: Tips Olahraga Senam Mengecilkan Perut Buncit, Yuk Coba!

Neck pull pose

Pose Senam Pilates Untuk Mengencangkan dan Meratakan Perut

Pose senam pilates untuk mengencangkan dan meratakan perut yang selanjutnya adalah dengan melakukan neck pull pose. Cara melakukannya dengan Anda ambil posisi duduk diatas matras dengan kedua kaki yang terbuka lurus selebar pinggul. Kemudian letakkan tangan Anda di belakang kepala dan buka lebar.

Ketika Anda mengatur nafas, tahan nafas beberapa detik dan gunakan otot perut Anda untuk menahan nafas sampai perut kembali rata. Selanjutnya gerakan dengan menarik tubuh ke bagian belakang namun upayakan jangan sampai berbaring. Duduklah kembali dan ulangi gerakan latihan ini sampai dengan 6 kali.

Baca juga: 5 Cara Membentuk Otot Perut Sendiri di Rumah Paling Mudah

Side twist pose

Pose Senam Pilates Untuk Mengencangkan dan Meratakan Perut

Pose selanjutnya yaitu Side twist pose. Pose ini dilakukan dengan mudah. Caranya tubuh Anda harus menahan berat pada satu sisi tubuh. Anda bisa memulainya dengan berbaring miring. Kemudian Anda bisa angkat tubuh Anda secara perlahan dengan tangan yang dibuat menopang di bagian matras dan kaki lurus ikut mengangkat berat tubuh. Selanjutnya rentangkan salah satu tangan ke atas bahu secara lurus dan upayakan kepala menghadap langit.

Anda perlu tarik tangan dari atas ke bawah tubuh kemudian ulangi gerakan ini sampai 8 kali repetisi. Anda bisa ulangi dengan sisi yang satunya. Anda harus tahu dan pahami bahwa pengaturan pernapasan menjadi sangat penting ketika Anda melakukan senam pilates. Selain bisa memasok oksigen lebih banyak ke otak, pengaturan nafas dengan menahan dan menghembuskan nafas secara perlahan juga dapat semakin melancarkan peredaran darah Anda. Anda juga bisa melakukan senam ini setidaknya 3 sampai dengan 5 kali dalam satu minggu.

Itulah bagaimana pose senam pilates untuk mengencangkan dan meratakan perut yang Anda harus tahu dan pahami. Selain senam pilates, Anda juga bisa melakukan fitness. Anda yang ingin fitness di rumah dan ingin memiliki alat fitness sendiri, Anda bisa jalankan di AKULAKU.

AKULAKU juga memiliki berbagai layanan terbaru. Salah satunya layanan terbaru AKULAKU adalah AKULAKU kredit offline yang bisa Anda manfaatkan untuk berbelanja di toko atau outlet yang sudah bekerjasama di AKULAKU. Anda bisa memanfaatkan kode OTP yang tersedia untuk berbelanja. Manfaatkan AKULAKU kredit offline untuk mendapatkan semua barang yang Anda inginkan secara offline.

Sebagai informasi, selain hadir dengan berbagai fasilitas dan layanan terbaru, AKULAKU juga memberikan diskon besar. AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network dan memberikan voucher belanja up to 700.000 dengan kode promo AIDIA 1. Yuk dapatkan voucher belanja besar dan puas – puaslah berbelanja dengan AKULAKU!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password