Sebelum Olahraga Hindari Mengonsumsi Minuman Ini!

Sebelum Olahraga Hindari Mengonsumsi Minuman Ini!

PlanetOlahraga – Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum mulai menjalankan aktivitas olahraga. Salah satu aspek penting yang harus Anda persiapkan yaitu mengonsumsi makanan yang tepat dan menghindari mengonsumsi minuman yang tidak dianjurkan.

Anda yang selama ini belum tahu, disini kami akan berikan informasi menarik untuk Anda. Ada beberapa minuman yang harus dihindari dikonsumsi sebelum olahraga karena minuman tersebut akan berpotensi untuk mengurangi performa Anda dalam olahraga. Berikut daftar minuman yang harus Anda hindari untuk mengonsumsinya sebelum olahraga!

Minuman yang Harus Dihindari Sebelum Olahraga

Mengonsumsi alcohol

Sebelum Olahraga Hindari Mengonsumsi Minuman Ini!

Baiknya jangan Anda mengonsumsi minuman yang mengandung alcohol sebelum Anda olahraga bahkan dalam jumlah yang hanya sedikit sekalipun. Termasuk jika notabennya jumlah yang Anda telan hanya setetes saja. Mengapa?

Karena minuman alcohol akan membuat tubuh Anda mudah mengalami dehidrasi dan mengalami gangguan keseimbangan tubuh. Kemudian minuman mengandung alcohol juga dapat mengganggu kemampuan tubuh Anda membuat keputusan serta meningkatkan proses radang didalam tubuh. Dimana hal ini tentu akan besar resikonya untuk Anda mengalami cedera.

Baca juga: Hal-Hal Penting yang Harus Disiapkan Sebelum Olahraga Lari

Minuman energi yang mengandung susu

Jika Anda ingin mengonsumsi berbagai minuman yang mengandung susu, Anda bisa tunggu sampai Anda selesai olahraga. Hal ini karena susu merupakan minuman yang mengandung berbagai macam karbohidrat, protein dan lemak. Susu butuh waktu lama untuk dicerna. Selain itu, susu juga dapat membuat perut Anda kembung dan memiliki keinginan untuk terus menerus buang gas sehingga Anda harus hindari sebelum olahraga.

Minuman bersoda

Sebelum Olahraga Hindari Mengonsumsi Minuman Ini!

Berbagai jenis minuman mengandung soda dapat menyebabkan Anda mengalami nyeri perut, perut kembung dan sering buang gas. Minuman bersoda juga merupakan jenis minuman yang banyak mengandung natrium yang nantinya memicu terjadinya resiko dehidrasi pada diri Anda. Bahkan soda diet juga masih punya resiko untuk itu.

Didalam soda diet terdapat berbagai jenis pemanis buatan. Utamanya kandungan aspartam yang dapat menjadi pemicu terjadinya gangguan daya ingat, pusing, migrain dan juga merubah mood seseorang yang sudah mengonsumsinya.

Baca juga: Gerakan Pemanasan Sebelum Olahraga untuk Menghindari Cedera

Minuman berenergi

Sebelum Olahraga Hindari Mengonsumsi Minuman Ini!

Sebagian besar dari minuman yang mengandung soda justru tidak memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan. Mengonsumsi minuman yang mengandung soda sebelum Anda olahraga justru akan membantu Anda mengalami peningkatan dan penurunan kadar gula darah dengan sangat cepat. Karena itu mengonsumsi minuman berenergi harus dibatasi dan tidak dianjurkan terlalu sering. Kemudian jangan konsumsi khususnya sebelum dan sesudah olahraga.

Sudah tahu bukan apa saja minuman yang Anda harus hindari sebelum olahraga? Jadi jangan dekat – dekat dengan minuman itu ya! Anda yang ingin memulai hidup sehat dengan olahraga dan tertarik untuk mencari berbagai peralatan dan perlengkapan olahraga, Anda bisa mendapatkan berbagai fasilitas olahraga hanya di AKULAKU.

Nah, bagi Anda yang tertarik membeli berbagai barang dan produk kebutuhan secara online dengan fasilitas kredit, AKULAKU merupakan aplikasi kredit online terbaik dengan memberikan layanan dan fasilitas kredit yang tak ada duanya. Belanja di AKULAKU tanpa kartu kredit tentunya bisa Anda dapatkan. Hanya di AKULAKU, bunga cicilan 0% dan Anda bisa kredit secara mudah, simple dan aman.

Anda bisa beli berbagai macam barang kebutuhan dengan fasilitas kredit yang sudah diberikan. Sebagai aplikasi kredit terbaik, AKULAKU juga sudah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk pengadaan barang. AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan voucher belanja dengan diskon up to 700.000. Manfaatkan kode voucher AIDIA1 dan dapatkan diskon belanja sebesar mungkin! Yuk tunggu apalagi?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password