Inilah Menu Sarapan Khusus Para Pesepakbola FIFA World Cup 2018

sarapan pemain fifa world cup 2018

Planetolahraga.com – Sarapan di pagi hari merupakan asupan gizi yang amat vital bagi semua orang, terutama para atlet sepakbola FIFA World Cup 2018. Sarapan penting untuk memulai hari dengan penuh energi. Agar nutrisi dalam tubuh terpenuhi, tentunya jenis makanan yang dikonsumsi saat sarapan perlu diperhatikan.

Ada berbagai varian sarapan sehat ala atlet, tidak hanya pesepakbola, yang bisa Anda aplikasikan dalam keseharian. Nah, berikut ini adalah menu sarapan para atlet yang tentunya sudah dikurasi oleh para ahli gizi. Apa saja sih menu sarapan mereka? Simak tulisan di bawah ini.

 

1. Yogurt

Sumber: yogurtinnutrition .com

Sebagai menu sarapan, yogurt termasuk makanan yang mudah dicerna. Meski tidak semua orang menyukai rasa yogurt, namun para atlet yang rutin mengonsumsi yogurt untuk sarapan sudah membuktikan khasiatnya.

Yogurt mengandung probiotik yang berfungsi untuk menghilangkan semua mikroorganisme berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan pada usus atau organ sistem pencernaan lain. Probiotik juga membantu kinerja sistem pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Baca juga: Lengkapi Perayaan FIFA World Cup 2018 dengan Kuliner Sehat Khas Rusia

 

2. Sereal dan Susu

Sumber: healthymummy .com

Sumber energi di pagi hari bisa didapatkan dengan mengonsumsi sereal dan susu. Sereal kaya akan karbohidrat kompleks yang memberi banyak energi bagi tubuh.

Seperti dilansir dari Intisari, mengonsumsi sereal dan susu secara teratur memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh, seperti mengurangi produksi kortisol, infeksi saluran nafas, hingga mengontrol keinginan makan. Selain bermanfaat, sarapan susu dan sereal juga terbilang lebih praktis.

 

3. Kacang-kacangan Rebus

.

Sumber: dodolancemilan.blogspot .com

Pilihan makanan yang direbus untuk sarapan pasti sudah sering Anda dengar. Namun, yang satu ini wajib Anda coba, yaitu kacang-kacangan. Kacang-kacangan rebus merupakan salah satu jenis menu sarapan atlet yang cukup menarik.

Kacang-kacangan yang mengandung protein nabati sekaligus berperan sebagai karbohidrat setelah direbus, menjadikannya sangat cocok dijadikan santapan di pagi hari. Meski direbus, kacang-kacangan tidak akan kehilangan kandungannya seperti vitamin E, kalsium, vitamin B kompleks, lesitin, kolin, dan lainnya.

Dengan mengonsumsi kacang-kacangan rebus untuk sarapan, para atlet telah memenuhi kebutuhan nutrisinya di pagi hari.

 

4. Buah-buahan

Sumber: menurunkanberatbadan .info

Buah-buahan juga menjadi salah satu pilihan sarapan sehat. Cara mengonsumsi buah-buahan untuk sarapan bisa dibuat amat bervariasi. Buah-buahan dapat dimakan secara langsung atau diolah menjadi salad buah maupun jus.
Manfaat buah untuk kesehatan tubuh banyak sekali sehingga buah menjadi sumber nutrisi yang sangat penting bagi kesehatan tubuh kita. Berbagai manfaat buah untuk tubuh di antaranya adalah sebagai anti bodi dan menjadi sumber vitamin terpenting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Buah menjadi salah satu menu sarapan yang sangat dibutuhkan untuk membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar, baik di saat usia muda maupun di usia senja.

Baca juga: FIFA juga Mencegah Terjadinya Cedera Pemain Melalui Asupan Gizi

 

5. Suplemen Tambahan

Sumber: travelbon .com

Nutrisi dari sarapan bergizi tentunya baik namun terkadang itu saja tidak cukup. Untuk dapat menjalani pertandingan dengan kondisi maksimal, suplemen makanan tentu dibutuhkan.

Omepros merupakan pilihan suplemen makanan yang baik karena mengandung perpaduan asam lemak esensial. Omepros mengandung omega 3, 6, 9, EPA, DHA, vitamin E dari minyak biji blackcurrant dan minyak ikan salmon.

Omepros dapat dikonsumsi jika asupan nutrisi bagi tubuh dirasa masih kurang. Dengan memenuhi suplai nutrisi bagi tubuh, proses fisiologis tubuh akan terjaga dengan baik.

Itulah beberapa menu sarapan khusus para atlet yang dapat dijadikan rujukan. Sebaiknya hindari melewatkan pagi hari tanpa mengonsumsi makanan bergizi. Omepros, balancing your life!

Sumber featured image: moneysmart .id

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password