Rutinitas Workout Untuk Besarkan Otot Dada, Sayap dan Bahu

Rutinitas Workout Untuk Besarkan Otot Dada, Sayap dan Bahu

PlanetOlahraga.com – Ketika melihat model, artis dan banyak orang yang punya otot dada, sayap dan bahu yang gagah sempurna, banyak orang memang kemudian menginginkannya. Akhirnya ada banyak treatment dan latihan yang dilakukan untuk mendapatkan tubuh atletis sempurna seperti demikian.

Jika Anda juga tertarik untuk mendapatkannya, Anda bisa lakukan berbagai rutinitas workout yang dapat digunakan untuk besarkan otot dada, sayap dan bahu. Berikut kami berikan informasi selengkapnya untuk Anda apa saja rutinitas workout untuk besarkan otot dada, sayap dan bahu yang Anda perlu tahu dan terapkan. Check these out!

Rutinitas Workout Untuk Besarkan Otot Dada, Sayap dan Bahu

Barbell Bench Press

Rutinitas Workout Untuk Besarkan Otot Dada, Sayap dan Bahu

Barbell Bench Press merupakan sebuah metode latihan paling intens yang dapat memompa sampai dengan 98% dari seluruh otot dada. Meski demikian penggunaan barbell dalam teknik ini tidak selalu cocok dengan semua orang karena bebannya yang terlalu besar. Karenanya ada banyak orang yang kemudian mengganti barbell dengan menggunakan dumbbell.

Barbell Bench Press merupakan teknik latihan yang umumnya dipraktekkan orang – orang yang ada di gym akan tetapi teknik ini termasuk yang jarang orang lakukan secara benar. Panduan melakukan Barbell Bench Press sebagai berikut :

  • Posisikan tubuh diatas sebuah bangku panjang. Baiknya Anda pastikan bahwa seluruh bagian belakang dari tubuh tegap dan menyentuh sebuah bangku panjang.
  • Anda bisa tapakkan kaki sepenuhnya ke tanah sehingga jangan sampai Anda menjingkrak.
  • Ketika Anda pegang pemberatnya posisikan tangan Anda dengan membentuk sudut tegak lurus dengan lebar jarak genggaman akan berpengaruh pada tingkat kesulitan.
  • Dorong pemberat tegak ke arah atas sambil membuang napas.
  • Dekatkan suatu pemberat ke arah dada dimana pemberatnya tak boleh melenceng ke arah leher atau lambung. Jangan Anda lupa juga tarik nafas.

Baca juga: 5 Cara Membentuk Otot Dada Paling Mudah dan Cepat

Lateral Raise

Rutinitas Workout Untuk Besarkan Otot Dada, Sayap dan Bahu

Teknik Lateral Raise menargetkan otot – otot bahu dan juga banyak orang yang sebenarnya tidak melakukannya secara tepat. Untuk melakukan Lateral Raise Anda butuh 2 buah dumbbell yang beratnya harus Anda sesuaikan dengan dengan kemampuan Anda.

Baiknya jangan Anda coba gunakan dumbbell dengan berat diatas batas kemampuan Anda. Hal ini karena tindakan memaksakan diri diatas kemampuan justru akan membuat otot Anda berkontraksi secara intens sehingga kemungkinan otot mengalami robek akan Anda rasakan.

Baca juga: Cara Tepat Membesarkan Otot Lengan Tanpa Alat, Recommended Nih!

Wide Grip Pull Up

Rutinitas Workout Untuk Besarkan Otot Dada, Sayap dan Bahu

Teknik latihan yang satu akan terlihat sangat ekstrim dan hanya bisa dilakukan oleh para professional. Akan tetapi dengan langkah yang benar Anda bisa segera mencobanya. Anda tak perlu banyak alat, cukup temukan bar horizontal yang Anda bisa gunakan untuk bergelantungan.

Latihan ini akan menggunakan bagian otot sayap yang biasanya dikenal dengan latissimus dorsi. Pembentukan otot sayap dapat berpengaruh atas bagaimana bentuk V di bagian pinggang yang akan terlihat.

Itulah apa saja rutinitas workout untuk besarkan otot dada, sayap dan bahu yang Anda harus tahu. Bagi Anda yang tertarik berbelanja di AKULAKU, AKULAKU kini hadirkan program voucher besar – besaran up to 700.000 rupiah untuk berbelanja apapun. Anda yang tertarik memanfaatkan vocher besar tersebut, cara mendapatkannya sangat mudah.

Program ini diselenggarakan atas kerja sama AKULAKU dan Aidia Network. Anda bisa gunakan kode voucher AIDIA 1 dan dapatkan promo menarik yang sedang berlangsung. Tak hanya promo berupa diskon yang diberikan oleh AKULAKU, AKULAKU saat ini juga sudah menambah fasilitas yang diberikan dengan menghadirkan program AKULAKU kredit offline.

Dapatkan berbagai barang kebutuhan Anda jauh lebih mudah tidak hanya secara online namun melalui AKULAKU kredit offline, AKULAKU sudah bekerjasama dengan berbagai merchant offline. Untuk memanfaatkan fitur ini caranya Anda menggunakan scan barcode dan kode OTP untuk berbelanja di merchant yang sudah menjalin kerjasama dengan AKULAKU. So, tunggu apalagi? Yuk belanja di AKULAKU sekarang juga dan nikmati berbagai fitur menariknya!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password