Rossi Siap Comeback Di MotoGP Aragon?

Rossi Siap Comeback Di MotoGP Aragon

PlanetOlahraga.com – Dokter memang memperkirakan bahwa Rossi tidak akan bisa bermain pada bulan ini. Akan tetapi nyatanya pemulihan cedera yang dialami oleh Valentino Rossi berlangsung lebih cepat dari apa yang menjadi perkiraan dokter. The Doctor bahkan dijadwalkan menjalani tes privat di Sirkuit Misano untuk bisa mengevaluasi kemungkinan Rossi siap comeback di MotoGP Aragon, Spanyol, pada Minggu 24 September 2017 yang akan datang.

Rossi Siap Comeback Di MotoGP Aragon

Rossi Siap Comeback Di MotoGP Aragon ok

Seperti lansiran situs Italia, Sportal, Rossi memang kabarnya akan mencoba untuk turun ke lintasan di Misano pada hari Senin. Jika the Doctor merasa mampu menggeber motor dengan baik dan merasakan feeling yang cukup nyaman maka ia akan turun di Aragon. Sportal juga turut memberikan kabar bahwa pemulihan cedera Rossi berlangsung di luar perkiraan karena perkembangannya yang cukup cepat dan pesat. Bahkan Valentino Rossi terlihat sudah mampu menyetir mobil di Pesaro. Dia juga tampaknya leluasa untuk bergerak dengan hanya bantuan satu tongkat saja.

Baca Juga : Demi Segera Balapan, Rossi Jalani Fisioterapi

Tentu saja jika Rossi berhasil tampil di Aragon, ia berhasil mematahkan apa yang menjadi teori dan prediksi Dokter. Semula dokter memang memberikan perkiraan bahwa Rossi butuh memulihkan diri sekitar 30 sampai dengan 40 hari sebelum ia bisa kembali ke lintasan. Masa pemulihan pebalap asal Italia ini juga diklaim tak bisa berlangsung lebih cepat karena kakinya patah di bagian tibia dan fibula. Karena itu ia harus beristirahat cukup intens kurang lebih selama 30 sampai dengan 40 hari.

Atas dasar perkiraan tersebut, Yamaha sudah menunjuk pebalap untuk menggantikan Rossi jika ia benar – benar absen dari balapan MotoGP Aragon. Pilihan Yamaha jatuh pada pebalap Belanda, Michael van der Mark. Sebelumnya Valentino Rossi telah melewatkan balapan kandangnya pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano pada 10 September. Akan tetapi karena tak tampil satu kali, ia kini tertinggal sebanyak 42 poin dari Marc Marquez dan juga Andrea Dovizioso yang sama – sama mendapatkan 199 poin. Jika memang ia kembali absen pada MotoGP Aragon memang ia harus bersiap diri untuk benar – benar mengucapkan selamat tinggal pada gelar juara dunia MotoGP 2017 karena jarak poin yang terlampau lebar.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password