Rossi Pensiun Dari MotoGP? Bos Dorna Tak Khawatir

Rossi Pensiun Dari MotoGP ok

PlanetOlahraga.com – Carmelo Ezpelata, bos Dorna mengaku bahwa dirinya bosan ketika diajak membahas kapan Valentino Rossi pensiun dari MotoGP. Dia juga mengklaim bahwa MotoGP akan berjalan seperti biasa saat The Doctor memutuskan untuk mengakhiri kiprahnya di ajang MotoGP tersebut.

Rossi Pensiun Dari MotoGP? Bos Dorna Tak Khawatir

Rossi Pensiun Dari MotoGP

Keberadaan Valentino Rossi di ajang MotoGP memang seperti dua sisi mata uang. Pada satu sisi The Doctor bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak popularitas ajang balap bergengsi di kelas utama. Akan tetapi di sisi yang lain proses regenerasi akan terhambat dan hal ini bisa menjadi sebuah persoalan yang cukup sulit dan pelik bagi pebalap muda. Karisma seorang Valentino Rossi di ajang balap MotoGP memang sudah sangat besar. Setiap kali ia tampil pada ajang MotoGP, jutaan pasang mata pasti akan tertuju kepada motor yang dikendarai oleh Valentino Rossi seperti sedang menyaksikan drama dengan pemeran utamanya adalah motor Rossi. Kemudian belakangan ini banyak yang mempertanyakan bagaimana penyelenggara MotoGP untuk mengatasi masalah saat gelaran balap roda dua dilakukan tanpa Rossi.

Baca Juga : Demi Gelar Juara MotoGP Bagi Yamaha, Rossi Dilarang Halangi Vinales?

“Kami tidak akan melakukan apa pun, Marquez dan Lorenzo memang tidak karismatik seperti Rossi, tapi MotoGP terus mengalami perkembangan. Dalam sejarah motor, kami sudah mengalami saat yang sama atau saat Mick Doohan pensiun. Pertanyaan yang diajukan pun sama, lalu datanglah Rossi,” ungkap Ezpelata.

Ezpelata juga memberikan sanjungan kepada Valentino Rossi. Menurutnya bahwa Valentino Rossi adalah komunikator dan pebalap yang sangat hebat. Bahkan ia bisa melakukan apa saja hanya dengan karisma yang dimilikinya. Ya, memang sampai saat ini pemilik nomor 46 tersebut masih menjadi idaman di ajang MotoGP.

“Motor membuatnya gila. Rossi memiliki kesempatan untuk menjajal balap Formula 1 bersama Ferrari dan dia tidak pergi karena ia lebih menyukai motornya. Saya melihatnya sejak dia mulai turun di kelas 125cc. Perayaan aneh dan kegembiraan tersebut, awalnya membuat saya berkata ‘Siapa orang itu?’. Lalu kami berbicara dengannya dan kami menyadari bahwa Rossi memiliki sesuatu yang berbeda, serta istimewa,” ujar Ezpeleta.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password