Rossi Punya Masalah yang Harus Diselesaikan di MotoGP Ceko

Rossi Punya Masalah yang Harus Diselesaikan di MotoGP Ceko

PlanetOlahraga.com – MotoGP Ceko yang digelar di Sirkuit Brno memang akan menjadi saksi hidup dimulainya kembali pagelaran MotoGP 2017. Ini memang akan menjadi sebuah race awal dari putaran kedua musim MotoGP 2017 setelah liburan paruh musim hampir satu bulan kemarin.

Persaingan sangat sengit di musim panas kali ini. Bahkan dikatakan sangat sulit menganalisa siapa yang akan keluar sebagai pemenang mengingat persaingan gelaran kuda besi tahun ini berlangsung benar – benar sengit, terbukti dari perolehan poin dari masing-masing rider papan atas yang tidak terpaut jauh. Mengenai gelaran MotoGP Ceko, ternyata Rossi punya sebuah masalah yang bisa menghambat eksistensinya. Tentu saja apapun yang menjadi masalahnya harus segera diselesaikan jika Rossi ingin tampil maksimal.

Baca juga : Vinales Tak Bisa Bersaing Dan Kalahkan Rossi, Akankah Vinales Menyerah?

Masalah Rossi Harus Diselesaikan di MotoGP Ceko

Rossi Punya Masalah yang Harus Diselesaikan di MotoGP Ceko

Salah satu masalah Rossi kali ini adalah sasis motor Yamaha dan motor ketiga. Valentino Rossi perlu pengaturan yang baik untuk Yamaha M1 sebelum mengaspal di Sirkuit Brno nanti. Ini tentu menjadi tugas yang sangat sulit mengingat ada hal yang harus dikolaborasikan antara sasis baru dengan ban Michelin. Hal yang dirasakan Rossi sewaktu mengaspal di Sachsenring adalah awalnya dia sangat yakin akan finish di garis pertama mengingat dia telah menang balapan di Sirkuit Assen, Belanda. Akan tetapi nyatanya takdir berkata lain. Juara dunia tujuh kali di kelas utama MotoGP ini ternyata hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan kelima. Kondisi ini yang terkadang membuat pebalap, kru dan penggemar berkeringat menyaksikan balapan.

Belum lagi soal frame lama yang menempel pada motor Yamaha M1. Biasanya tim Yamaha memang akan memberikan dua motor baru. Jadi tidak ada resiko kecelakaan yang menimpa pebalapnya. Walau demikian masih ada hal yang bisa membuat Rossi sakit kepala yaitu kurangnya grip di bagian belakang. Berbeda dengan tim Honda dan juga Ducati dimana Yamaha masih belum menemukan solusi sampai saat ini untuk mengatasi kelemahan grip belakang pada motor YZR-M1 mereka. Memang mencari solusi terkadang butuh waktu yang lama karena mereka tidak menyediakan motor ketiga untuk pebalapnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password