Rossi Berikan Signal Positif Tampil Di MotoGP Aragon

Rossi Berikan Signal Positif Tampil Di MotoGP Aragon

PlanetOlahraga.com – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi kini kembali melakukan sesi latihan di Sirkuit Misano. Ia memang melakukan latihan sejak selasa, 19 September 2017 kemarin sebagai salah satu usahanya untuk bisa tampil kembali di MotoGP Aragon pada akhir pekan ini. Rossi berikan signal positif tampil di MotoGP Aragon agar mampu tampil optimal di GP Aragon.

Rossi Berikan Signal Positif Tampil Di MotoGP Aragon

Rossi Berikan Signal Positif Tampil Di MotoGP Aragon ok

Rossi memang memakan sebanyak 20 putaran di Sirkuit Misano selama 2 jam. Dalam keterangan yang diberikan, Rossi turut mencatat adanya peningkatan waktu dan semakin menyatu dengan motor pada ajang latihan yang bersangkutan.

“Selanjutnya, Rossi akan menjalani tes medis untuk mengetahui apakah kondisi fisiknya meningkat menyusul sesi ini. Baru dari situ dia ambil keputusan tampil di Aragon atau tidak,” Yamaha menuliskan secara resmi.

Rencana comeback dari Rossi di ajang MotoGP Aragon memang terkesan sangat mengejutkan. Sebenarnya dia baru saja naik meja bedah menyusul cedera patah kaki beberapa minggu yang lalu. Karena masalah ini ia terpaksa diprediksi untuk absen pada dua laga. Yamaha juga sudah mempersiapkan berbagai kemungkinan sebenarnya. Jika memang bukan Rossi, Yamaha menunjuk Michael van der Mark sebagai penggantinya di ajang MotoGP Aragon.

Baca Juga : Rossi Akan Melenggang Di MotoGP Aragon

Berdasarkan rumor yang beredar, Rossi berencana mengikuti sesi pemanasan pada 22 September 2017 mendatang sebelum mengambil keputusan final. Jika memang dia merasa lebih baik dan mampu bersaing, pebalap usia 38 tahun ini disinyalir akan beraksi. Saat ini Rossi menempati peringkat empat klasemen MotoGP dengan perolehan 157 angka. Ia tertinggal sebanyak 42 angka di belakang Marc Marquez dan Andrea Dovizioso pada musim ini yang hanya menyisakan sebanyak lima balapan saja.

Dengan hal tersebut, Marquez menyebut bahwa saat ini rival utamanya adalah Dovizioso. Dovizioso berada di puncak klasemen dengan meraih 183 poin, unggul sebanyak sembilan angka dari Marquez.

“Mungkin Dovizioso belum pernah bertarung untuk gelar MotoGP sampai tahun ini. Namun, dia melakukannya di kategori yang lebih kecil, dan harus melewati banyak situasi berbeda,” ucap Marquez.

Pebalap asal Spanyol juga turut melanjutkan bahwa Dovizioso melakukan adaptasi dengan baik bersama Ducati pada setiap sesi balapan. Bahkan, Dovizioso juga lebih terampil dalam menjinakkan Ducati dibandingkan rekan satu timnya Jorge Lorenzo yang sebelumnya sudah pernah menjadi pemuka MotoGP.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password