Persiapan Hidup dan Mati Merebut Trofi FIFA World Cup 2018, Intip 5 Resep Diet ala Lionel Messi

Resep Diet ala Lionel Messi

Planetolahraga.com – Lionel Messi, sang soccer prodigy yang sempat dielu-elukan sebagai penerus Maradona, kini tak elak lagi sudah mampu mencetak sejarahnya sendiri sebagai pemain legendaris Argentina dan klubnya, Barcelona. Di FIFA World Cup 2018 ini, ia akan memimpin Argentina sebagai kapten tim. Banyak orang menantikan aksinya di lapangan, baik kawan maupun lawan.

Messi telah mempersiapkan diri untuk FIFA World Cup 2018 dengan menjaga kondisi fisiknya tetap bugar dan sehat dengan diet yang dijalaninya. Diet ala Messi bukan bertujuan untuk menurunkan berat badan namun untuk memaksimalkan performa tubuhnya dalam bermain sepak bola.

Apa sih rahasia diet Lionel Messi sehingga bisa tetap menjaga kondisi fisiknya? Ahli gizi dan nutrisi pribadi Messi menyebutkan ada lima kunci konsumsi diet yang dijalaninya. Berikut ini, simak penjelasan lengkap tentang lima kunci konsumsi diet Lionel Messi.

1. Rutin Meminum Air Putih

Resep Diet ala Lionel Messi - Rutin Meminum Air Putih

Diet Lionel Messi bukan diet ketat nan sulit seperti yang biasa dilakukan untuk menurunkan berat badan secara drastis. Diet ala Lionel Messi termasuk diet sederhana yang cukup efektif. Salah satunya adalah rutin mengonsumsi air putih dengan takaran tertentu secara teratur.

Air putih memiliki manfaat yang sangat besar bagi tubuh. Selain dapat meningkatkan peredaran darah, juga bisa menjaga fungsi ginjal agar bekerja dengan maksimal.

Baca juga: Tips Olahraga untuk Diet yang Sehat dan Aman Dilakukan

2. Mengonsumsi Sayuran Segar

Resep Diet ala Lionel Messi - Mengonsumsi Sayuran Segar

Messi berhenti mengonsumsi soda dan makanan olahan instan semenjak sering muntah. Ia kemudian mulai mengonsumsi sayuran segar yang diolah menjadi salad sebagai salah satu rangkaian dietnya.

Si pemilik nomor punggung di Barcelona ini mengurangi konsumsi daging dan memperbanyak sayur sehingga mempermudah sistem pencernaannya dalam mengolah makanan.

Hal ini berdampak pada kinerja tubuhnya, sehingga energi yang digunakan untuk mencerna makanan lebih sedikit. Dengan begitu, energi yang dihasilkan saat berolahraga lebih banyak sehingga tubuh terasa lebih kuat dan segar.

3. Mengonsumsi Buah-buahan

Resep Diet ala Lionel Messi - Mengonsumsi Buah-buahan

Mengonsumsi makanan yang berserat tinggi juga merupakan salah satu dari lima diet ala Lionel Messi. Untuk memenuhi kebutuhan serat yang tinggi, Messi banyak mengonsumsi buah-buahan.

Sudah banyak yang tahu bahwa di dalam buah-buahan terdapat berbagai jenis vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah-buahan juga turut berperan membantu menjaga kesegaran penampilan.

Baca juga: Inilah Menu Sarapan Khusus Para Pesepakbola FIFA World Cup 2018

4. Mengurangi Konsumsi Gula dan Garam

Resep Diet ala Lionel Messi - Mengurangi Konsumsi Gula dan Garam

Rangkaian diet ala Messi berikutnya adalah mengurangi konsumsi gula dan garam. Messi hanya mengonsumsi gula dan garam dalam jumlah sedikit. Seperti dikutip dari Antara, ahli gizi Messi mengatakan bahwa gula yang berlebih dapat berdampak buruk bagi perkembangan dan kekuatan otot. Setelah rutin mengurangi gula dan garam, Messi disebut mulai memiliki badan yang lebih berotot.

5. Mengonsumsi Minyak Zaitun

Resep Diet ala Lionel Messi - Mengonsumsi Minyak Zaitun

Terakhir, Messi ternyata juga rutin mengonsumsi minyak zaitun. Banyak manfaat baik yang didapatkan. Mengonsumsi minyak zaitun dapat melancarkan peredaran darah, mengontrol kadar kolestrol dalam tubuh, mencegah pengeroposan tulang, dan lain sebagainya.

Adapun khasiat minyak zaitun juga bisa didapatkan dari Omepros. Omepros mengandung omega 3, 6, 9, EPA, DHA, vitamin E dari minyak biji blackcurrant dan minyak ikan salmon.

Kehadiran zat minyak zaitun dalam Omepros termanifestasi dengan adanya kandungan omega 6 dan 9. Di dalamnya terdapat kadar GLA yang tinggi. GLA bermanfaat sebagai anti-inflammantory, melancarkan aliran darah, serta mencegah osteoporosis.

Itulah diet ala Lionel Messi. Tentu setiap orang dapat mencontohnya agar punya memiliki kebugaran layaknya pesepakbola papan atas. Diet yang dipraktikkan Messi tergolong murah, mudah, dan praktis namun tetap efektif.

Kunci dalam menjalankannya hanyalah disiplin dan teratur saat menjalani seluruh rangkaian diet. Jika diet ini dijalankan dengan baik, hasilnya adalah badan yang semakin sehat dan bugar seperti Lionel Messi. Omepros, Balancing Your Life!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password