Rahasia Rossi Masih Kompetitif Di MotoGP, Ini Kata Lorenzo

Rahasia Rossi Masih Kompetitif Di MotoGP

PlanetOlahraga.com – Walau usia sudah tak lagi muda bahkan sekarang sudah menginjak angka 38 tahun, Rossi memang selalu membuktikan bahwa dirinya masih kompetitif di ajang MotoGP. Mantan rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mengungkapkan bahwa ada setidaknya empat rahasia mengapa penampilan The Doctor seolah tak lekang oleh waktu. Berikut rahasia Rossi masih kompetitif di MotoGP yang akan dibeberkan Jorge Lorenzo.

Rahasia Rossi Masih Kompetitif Di MotoGP

Rahasia Rossi Masih Kompetitif Di MotoGP ok

Rossi memang kembali mampu bersaing dengan pebalap – pebalap generasi yang jauh lebih muda pada MotoGP 2017. Dia juga terlibat pacuan gelar juara dunia dengan Maverick Vinales yang bahkan usianya masih 22 tahun saat ini, Marc Marquez yang usianya 24 tahun dan juga Andrea Dovizioso yang usianya 31 tahun. Bahkan pada klasemen sementara di usianya yang terbilang tak lagi muda, Rossi sempat memuncaki klasemen sementara tersebut walau kini kansnya bisa dibilang tertutup akibat cedera patah kaki yang memaksanya untuk absen dalam dua seri balapan. Berdasarkan penuturan dari Lorenzo, dua rahasia pertama dari suksesnya Rossi ini adalah tinggi badan dan jari tangan yang dimilikinya.

“Postur tubuh memudahkannya bergerak dengan motor. Itu membuatnya tak terlalu capek. Jika Anda memiliki postur dan tangan yang lebih pendek, maka Anda akan lebih kesulitan saat mengendarai motor. Ini tentang otot. Faktor itu menguntungkan Rossi,” kalimat Jorge Lorenzo

Baca Juga : Demi Segera Balapan, Rossi Jalani Fisioterapi

Selain apa yang diungkapkan tersebut, satu lagi yang ditambahkan oleh Lorenzo sebagai rahasia sukses Rossi bertahan lama yaitu motor Yamaha. Menurutnya motor tersebut sangat mudah dikendarai termasuk oleh Valentino Rossi.

“Berada di Yamaha juga menjadi keuntungkan. Itu motor yang sangat gentle dan mudah dikendarai. Faktor tersebut juga membantu Valentino Rossi,” kata Lorenzo.

Akan tetapi diatas tiga faktor tersebut, Lorenzo menyebut satu faktor yang sangat berpengaruh didalam keberlangsungan karir Rossi pada ajang MotoGP 2017.

“Tentu saja bisa berada di level tertinggi sangat lama adalah pencapaian luar biasa. Di atas semua rahasia itu, ada satu yang sangat penting. Dia punya motivasi,” ujar Lorenzo.

Ketika kemudian Lorenzo ditanya apakah bisa mengikuti jejak Rossi bertahan pada level tertinggi sampai usia 38 tahun nanti. Ia hanya memberikan jawaban diplomatis. Ia mengaku tak bisa membayangkan reaksi tubuhnya dalam beberapa tahun ke depan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password