Gelar Juara Makin Dekat, Mampukah PSM Makassar Merebut Gelar Juara Liga 1 GOJEK 2018?

Gelar Juara Makin Dekat, Mampukah PSM Makassar Merebut Gelar Juara Liga 1 GOJEK 2018?

PlanetOlahraga.com – PSM Makassar kini masih kokoh bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan torehan 54 poin. Mereka unggul empat poin dari tim macan kemayoran yang berada di posisi kedua dan lima angka dari maung Bandung yang menempati tangga nomor tiga. PSM Makassar kini hanya menyisakan tiga pertandingan lagi untuk merampungkan kompetisi. Pada pertandingan yang selanjutnya, PSM akan menjamu Bali United di Stadion Mattoangin, Minggu 25-11-2018. Lantas mampukah tim juku eja menaklukkan Bali united dan PSM Makassar merebut gelar juara liga 1 gojek 2018? berikut ulasan lengkapnya.

Gelar Juara Makin Dekat, Mampukah PSM Makassar Merebut Gelar Juara Liga 1 GOJEK 2018?

Gelar Juara Makin Dekat, Mampukah PSM Makassar Merebut Gelar Juara Liga 1 GOJEK 2018?

Salah satu mantan pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Umar, mengatakan bahwa Juku Eja memiliki keuntungan pada pertandingan yang akan datang tersebut. Oleh karenanya, mendapatkan tiga poin untuk lebih memantapkan posisinya adalah sebuah keharusan.

Baca juga: Latihan Dasar Sepak Bola untuk Pemula

Menurut sang pelatih, keuntungan itu ada pada faktor waktu dan juga letak geografis. Jika dihitung dari pertandingan terakhir, skuad asuhan Robert Rene Alberts ini punya waktu recovery kurang lebih 10 hari. Sementara itu, tim lawan Bali United hanya memiliki waktu tak lebih dari delapan hari, ditambah dengan kekalahan pada pertandingan terakhir yang dialami oleh Bali united dari tamunya yaitu Persebaya Surabaya yakni dengan skor 2-5.

Sementara itu Willem Jan Pluim dkk tak perlu melakukan perjalanan away lintas pulau untuk melakoni pertandingan ini. Berbanding terbalik dengan skuad asuhan Widodo C. Putro yang harus terbang jauh-jauh ke Celebes dari Pulau Bali. Seharusnya dengan segala keuntungan tersebut tim kesebelasan PSM Makassar bisa memetik kemenangan di depan publiknya sendiri. Maka dari itu diadakan evaluasi untuk menutupi kekurangan yang terdapat saat menjamu Persija kemarin agar PSM Makassar merebut gelar juara liga 1 gojek 2018.

Pelatih yang pernah mempersembahkan gelar juara Piala Presiden pada era perserikatan 1991-1992 dan Liga Indonesia pada era profesioanl di musim 1999-2000 tersebut menyampaikan pentingnya hal tersebut pada masa-masa krusial seperti saat ini. Lagi dan lagi, mampukah PSM Makassar merebut gelar juara liga 1 gojek 2018?

Gelar Juara Makin Dekat, Mampukah PSM Makassar Merebut Gelar Juara Liga 1 GOJEK 2018?

Persaingan di Kompetisi Liga 1 2018 jelang akhir musim memang semakin sengit dan memanas. Pasalnya, ada tiga tim kuat yang berpeluang besar untuk meraih gelar juara laga kasta tertinggi di Indonesia itu. Ketiganya yaitu PSM Makassar, Persib Bandung, dan Persija Jakarta.

Tim PSM Makassar kembali menggelar latihan reguler di stadion Mattoanging andi mattalata pada selasa 20-11-2018. Tampak Wiljan pluim dan kawan-kawan hanya melakukan latihan ringan sebagai recovery selama kurang lebih dua jam. Coach PSM Makassar, Robert rene alberts punmenyampaikan bahwa masa recovery ini untuk melihat kesiapan fisik maupun mental dari para pemain. Terkait dengan pertandingan melawan Bali united Robert mendapat kabar baik dengan kembalinya striker Alessandro ferreira leonardo dari tugasnya membela tim Nasional Hongkong. Cidera lutut Rivki mokodompit dan M. Rahmat juga tidak terlalu parah, lalu mampukah tim PSM Makassar Merebut Gelar Juara Liga 1 GOJEK 2018?

Gelar Juara Makin Dekat, Mampukah PSM Makassar Merebut Gelar Juara Liga 1 GOJEK 2018?

Robert juga menambahkan fokus dan konsentrasi tim sangat diperlukan di setiap pertandingan. Hal yang sama berlaku untuk tim asuhannya yaitu PSM Makassar. Jangan sampai musim yang sulit dan sangat susah diprediksi hasilnya membuat para pemain lengah dan tidak waspada.

Baca juga: Takluk dari Timnas Thailand, Bagaimana Peluang Timnas Indonesia untuk Lolos dari Fase Group?

Itulah sedikit informasi mengenai liga sepakbola yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Lantas bagaimana pendapat Anda berdasarkan pemaparan diatas mampukah PSM Makassar Merebut Gelar Juara Liga 1 GOJEK 2018? Jangan lupa untuk terus memberikan dukungan serta doa untuk Tim kesayangan Anda, salam olahraga!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password