Program Latihan Fitness Wanita yang Paling Direkomendasikan

program latihan fitness wanita

Planetolahraga.com – Jika pria melakukan fitness dengan tujuan untuk membentuk otot trisep dan bisep, kebanyakan wanita melakukan latihan fitness untuk mempercantik tubuhnya, membuat perutnya merata dan memperindah bagian dada. Jika Anda juga salah satu wanita yang ingin mendapatkan keinginan keindahan tubuh seperti itu dengan program fitness, ada banyak program latihan fitness wanita yang sangat direkomendasikan untuk Anda.

Mengenai apa saja program latihan fitness wanita yang paling direkomendasikan, berikut kami berikan informasi selengkapnya untuk Anda. Dapatkan penampilan yang sempurna jika program latihan fitness wanita ini Anda terapkan secara rutin.

Program Latihan Fitness Wanita

 

1. Program latihan kardio

Program latihan kardio

Bentuk latihan kardio yang paling menyenangkan untuk dilakukan yaitu dengan Anda berlari bersama orang yang Anda sayangi seperti suami, pacar atau  gebetan Anda. Salah satunya bentuk latihan kardio yang direkomendasikan untuk Anda lakukan secara rutin seperti jogging. Program latihan kardio yang satu ini dapat dilakukan secara teratur. Anda bisa mulai latihan secara perlahan dan bertahap dengan tingkat durasi sekitar 15 menit dulu kemudian 20 menit, 30 menit sampai dengan 1 jam kalau bisa.

Baca juga: Olahraga Kardio Efektifkah Membasmi Lemak Perut?

 

2. Program latihan beban

Program latihan beban

Program latihan ini dapat dimulai dengan repetisi tinggi bersama beban yang ringan atau sedang. Anda juga harus tingkatkan berat badan jika memang Anda mulai merasakan bahwa latihan semakin terasa ringan dan mudah melakukannya. Kemudian lakukan kurang lebih setiap 2 minggu sekali.

 

3. Program body building untuk wanita

Program body building untuk wanita

Selama bertahun-tahun, body building sudah menjadi olahraga yang sangat digemari pria dan saat ini telah menjadi rutinitas sehari-hari mereka. Akan tetapi kebanyakan wanita lebih memilih untuk menghindari latihan jenis ini salah satunya karena dapat memberikan kesempatan yang tinggi bagi para wanita untuk menghilangkan kelebihan dari lemak yang tertimbun dalam tubuh mereka.

Selain program diatas yang juga perlu diperhatikan yaitu nutrisi Anda. Nutrisi menjadi suatu bagian penting dalam menjalankan sebuah program fitness. Jadi Anda juga harus makan dalam porsi kecil bersama frekuensi tinggi yaitu mencapai 5 sampai dengan 6 kali dalam sehari.

Baca juga: Awas! Kesalahan Latihan Kardio Ini Bikin Anda Tetap Gemuk Meski Olahraga

Kemudian Anda harus hindari mengonsumsi junk food dan mulailah untuk menghitung berapa kalori, protein, lemak dan karbohidrat yang Anda butuhkan untuk dikonsumsi dalam sehari. Walau memang kebutuhan setiap orang akan nutrisi berbeda-beda akan tetapi setiap orang harus mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan protein karena hal tersebut sangat penting untuk membantu tubuh Anda dalam melakukan berbagai perbaikan kerusakan sel dan otot selama latihan dilakukan.

Program latihan fitness yang tepat juga akan memberikan kesempatan bagi para wanita agar mereka dapat menghilangkan kelebihan lemak mereka kemudian berusaha menjaga intensitas latihan yang tinggi serta membuat mereka tampak lebih cantik dan sehat. Kemudian dengan Anda melakukan latihan beban agar bisa mendapatkan tubuh seperti bintang film yang mereka idamkan. Lakukan dengan sepenuh hati.

Itulah tadi yang bisa kami informasikan kepada Anda tentang berbagai program latihan fitness wanita yang paling direkomendasikan. Lakukan program latihan secara teratur dan pastikan agar nutrisi benar-benar sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda.

Bagi Anda yang mempersiapkan berbagai alat dan perlengkapan olahraga atau Anda yang ingin membeli alat dan perlengkapan olahraga, Anda bisa temukan di AKULAKU. AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon up to 700.000 dengan kode promo AIDIA1. Yuk nikmati serunya belanja hanya di AKULAKU. Belanja online pakai diskon pula? Why not!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password