Prediksi Juventus vs Barcelona 12 April 2017 : Juventus Siap Kejutkan Barcelona

Prediksi Juventus vs Barcelona 12 April 2017 - Juventus Siap Kejutkan Barcelona

Planetolahraga.com – Babak perempat final liga Champions akan digelar dini hari nanti. Salah satu laga panas leg pertama babak tersebut yaitu Juventus vs Barcelona.

Juventus, merupakan wakil Italia dengan status juara bertahan Serie A akan menjadi tuan rumah leg pertama di Juventus Stadium.

Barcelona, merupakan wakil Spanyol dengan status juara bertahan La Liga akan menjadi tim tamu pada leg pertama kontra Juventus.

Persiapan Jelang Laga Juventus vs Barcelona

Persiapan Jelang Laga Juventus vs Barcelona

Jelang laga ini, kedua kubu mendapatkan hasil yang saling bertolak belakang di ajang kompetisi domestik.

‘Si Nyonya Tua’ Juventus kian kokoh di puncak klasemen Serie A usai meraih kemenangan atas Chievo Verona dengan skor 2-0.

Baca Juga : Hasil Liga Champions – Juventus & Leicester Tak Terbendung

Sementara Barca ditaklukkan Malaga dengan skor 2-0 dan kini tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen La Liga Real Madrid.

Kondisi Barcelona semakin tidak menguntungkan jika melihat daftar pemain yang akan absen pada laga penting ini.

Pada laga leg pertama di markas Juventus, Luis Enrique dipastikan tidak dapat menurunkan Aleix Vidal, Rafinha, dan Arda Turan dikarenakan cedera.

Sementara Sergio Busquets harus absen akibat terkena akumulasi kartu.

Di kubu Juventus, Massimiliano Allegri dapat memainkan skuat terbaiknya. Hanya Marko Pjaca yang tidak dapat tampil karena dihantam cedera.

Kondisi ini tentu saja akan memudahkan Allegri untuk dapat memilih opsi pemain yang akan dimainkan saat menghadapi Barcelona.

Sebagai tuan rumah, Juventus tentu saja akan berjuang untuk meraih poin penuh dan tidak kebobolan sebagai modal penting saat jalani leg kedua di Camp Nou.

Tugas berat harus siap diemban oleh dua gelandang jangkar Juventus, Khedira dan Pjanic harus kuat dalam bertahan maupun menyerang.

Khedira dan Pjanic harus membantu lini depan Juventus (Mandzukic, Dybala dan Higuain) untuk membongkar pertahanan Barcelona.

Namun, pertarungan lini tengah akan seru, Khedira dan Pjanic akan berduel dengan Iniesta dan Rakitic yang menjadi jenderal lapangan tengah Barcelona.

Tugas berat juga akan dihadapi oleh Gianlugi Buffon. Buffon harus berjibaku menahan setiap serangan trio MSN (Messi, Suarez, Neymar).

Untuk membantu Buffon, Juve akan menurunkan duet bek tengah terbaik Italia, Chiellini dan Bonucci untuk meredam serangan Barcelona.

Juve wajib melupakan memori pahit final Liga Champions tahun 2015  saat dikalahkan Barcelona. Juventus siap kejutkan Barcelona pada pertandingan dini hari nanti.

Baca Juga : Barcelona Menggila – Comeback Terbaik dalam Sejarah Liga Champions

 

Prediksi Susunan Pemain Juventus vs Barcelona

Juventus (Formasi 4-2-3-1): Buffon, Sandro, Chiellini, Bonucci, Alves, Khedira, Pjanic, Mandzukic, Dybala, Cuadrado, Higuain.

Barcelona (Formasi 4-3-3): Ter Stegen, Roberto, Pique, Umtiti, Alba, Rakitic, Iniesta, Gomes, Messi, Suarez, Neymar.

 

Statistik Juventus vs Barcelona

Head to head Juventus vs Barcelona

06 Juni 2015 : Juventus 1 – 3 Barcelona

22 April 2003 :  Barcelona 1 – 2 Juventus

09 April 2003 :  Juventus 1 – 1 Barcelona

 

Prediksi Skor Juventus vs Barcelona

Ada dua keuntungan yang dapat membuat Juventus layak untuk diunggulkan pada pertandingan leg pertama perempat final ini.

Pertama, Juventus merupakan tim yang sangat kuat ketika bermain di Juventus Stadium.

Kedua, pada leg pertama babak perempat final ini Barcelona tidak akan diperkuat Sergio Busquets dikarenakan akumulasi kartu.

Hal ini tentu saja akan sangat mempengaruhi kekuatan di sektor tengah dan pertahanan Barcelona. Namun, di sisi lain hal ini tentu akan menguntungkan Juventus.

Dengan solidnya lini pertahanan Juventus dan penampilan tangguh Buffon dibawah mistar, redaksi Planet Olahraga memberikan prediksi bahwa laga ini berakhir imbang dengan skor 1-1.

Baca Juga : Inilah Perjuangan 8 Tim Terbaik Liga Champions 2017

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password