Hasil Piala Dunia 2018: Prancis Menang Tipis 1-0 atas Peru

prancis menang tipis atas peru

Planetolahraga.com – Prancis berhasil meraih kemenangan atas lawannya Peru pada pertandingan lanjutan Grup C Piala Dunia 2018, Kamis 21 Juni 2018. Prancis mampu memenangkan pertandingan yang berlangsung di Yekaterinburg Arena ini dengan skor akhir 1-0. Dengan kemenangan ini, Prancis berhasil meraih tiga poin penuh.

Prancis Menang Tipis Atas Peru dengan Skor 1-0

Kylian Mbappe berhasil menjadi bintang lapangan pada pertandingan tersebut setelah mengantarkan tim Ayam Jago meraih kemenangan lewat gol semata wayangnya. Gol Kylian Mbappe tersebut merupakan gol perdananya di Piala Dunia 2018. Selain itu, ia menorehkan sejarah baru sebagai pencetak gol termuda Prancis di Piala Dunia atau turnamen utama di usianya yang baru menginjak 19 tahun 183 hari.

Baca juga: Hasil Piala Dunia 2018: Inggris Taklukan Tunisia 2-1

Sebelumnya rekor pencetak gol termuda dipegang David Trezeguet yang mampu mencetak gol di Piala Dunia 1998 di usia 20 tahun 246 hari. FIFA sendiri menjadikan Mbappe sebagai man of the match di laga melawan Peru.

Sejak awal pertandingan, kedua tim langsung tampil menekan. Serangan demi serangan dilancarkan secara bergantian oleh kedua tim. Prancis yang berada di urutan kedua sementara Grup C tersebut harus memenangkan pertandingan agar bisa lolos dari fase grup. Peru pun tidak mau kalah. Meskipun Prancis diunggulkan, namun Peru menampilkan permainan yang sungguh apik dan penuh semangat berkat dukungan dari ribuan suporter yang memenuhi stadion Ekaterinburg Arena.

Peru bahkan berhasil unggul penguasaan bola pada menit-menit awal pertandingan dengan 59 persen berbanding 41 persen. Namun, Prancis pun tak tinggal diam. Tim Ayam Jago berusaha menunjukkan dominasinya atas Los Incas. Sayang, serangan dari kedua tim tidak menghasilkan gol satu pun. Adalah Kylian Mbappe yang berhasil memecah kebuntuan dengan menyambar bola muntahan dari kaki Oliver Giroud. Bola tersebut berhasil menjebol gawang Peru pada menit ke-33 dan mengubah skor menjadi 1-0 dengan keunggulan Prancis atas Peru.

Peru berusaha mengejar ketertinggalan dengan melancarkan serangan balik. Tetapi serangan-serangan Peru mampu dipatahkan oleh barisan pertahanan Prancis. Serangan-serangan Peru tak membuahkan hasil, justru Prancis yang hampir saja menambah keunggulan lewat tembakan Giroud dan Lucas Hernandez. Tetapi usaha mereka tidak mampu membuahkan hasil. Hinggal babak pertama berakhir, skor masih 1-0.

Pada babak kedua, giliran Peru menekan pertahanan Prancis. Pertandingan baru berjalan empat menit, Peru langsung mendapatkan peluang emas. Peluang tersebut muncul lewat tendangan keras Pedro Aquino dari luar kotak penalti.  Sayang, tendangannya membentur tiang gawang. Peru terus berusaha mengejar ketertinggalan namun tak satupun usaha tim asuhan Ricardo Gareca itu membuahkan hasil.

Baca juga: Ternyata Ini Calon Pengganti Zidane di Real Madrid

Peru mendapatkan peluang emas kembali pada menit ke-72 lewat tendangan Christian Ramos. Sayang, tendangan kerasnya tersebut hanya mengenai samping gawang Les Bleus. Peru kembali mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Paolo Guerrero yang bertugas jadi penendang berhasil melesatkan tendangan on target, namun sayang tendangannya masih bisa diselamatkan kiper Prancis, Lloris.

Hingga menjelang babak kedua berakhir, skor imbang 1-0 masih bertahan. Gempuran dari kedua tim tidak mampu mengubah keadaan bahkan hingga perpanjangan waktu sampai empat menit. Skor 1-0 atas kemenangan Prancis bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Kemenangan itu mengantar Prancis lolos ke fase knock out Piala Dunia 2018.

Tim Ayam Jago mengemas dua kemenangan dengan kini sementara memuncaki Grup C dengan enam poin. Sedangkan Peru dipastikan harus angkat koper lebih awal dari Rusia, ini memupus harapan para pendukungnya yang sudah berbondong-bondong ke Rusia untuk melihat tim kesayangannya tampil untuk pertama kalinya di Piala Dunia sejak 1982.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password